Audi Boyong Dua Jagoan Baru di GIIAS 2021

Audi Indonesia memperkenalkan dua produk terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Audi Boyong Dua Jagoan Baru di GIIAS 2021
Photo: pribadi

TRENOTO – PT Garuda Mataram Motor selaku pemegang merek Audi di Indonesia memperkenalkan dua produk terbarunya di ajang GIIAS 2021. Dua produk terbaru ini menawarkan kendaraan yang praktis dan atraktif.

New Audi RS 4 Avant hadir dengan menggendong mesin V6 2.9L yang didukung twin-turbo. Outputnya menghasilkan daya maksimal 443 hp dan torsi puncak 600 Nm.

Mobil ini dikatakan mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 4.1 detik. Kecepatan maksimal kendaraan yang bisa ditempuh mencapai 280 km/jam.

Dari segi desain, new Audi RS 4 Avant mendapatkan sentuhan baru. Grille single frame kini lebih lebar dan rata dibandingkan sebelumnya, sehingga tampilannya dikatakan menarik.

Pada belakangnya terdapat diffuser yang diapit dua pipa knalpot berkelir hitam. Tidak hanya memberikan penampilan menarik, namun suara yang dihasilkan lebih menantang.

Masuk ke dalam kabin, new Audi RS 4 Avant dibalut warna hitam yang lebih sporti. Lalu sentuhan pada saluran ventilasi memberikan ruang kabin yang lebih lapang.

Di tengah dasbor, terdapat monitor dengan fungsi layar sentuh 10.1 inci dengan sistem operasi terbaru. Monitor tersebut dibuat dengan sudut kemiringan yang memanjakan pengemudi.

Tidak hanya itu, panel instrumen dengan gaya Audi Virtual Cockpit Plus dan display khusus RS, menampilkan berbagai informasi penting tentang tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, hingga G-Force.

Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

New Audi RS 4 Avant dipasarkan dengan harga Rp 2.543 miliar off the road.

Photo : Audi

Lalu Audi A6 Sportback dan Coupe yang merupakan produk terbaru di Indonesia menawarkan kendaraan yang elegan dan dinamis. Keduanya mendapat sentuhan baru pada eksterior secara signifikan.

Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984. Desain bemper kendaraan dirancang untuk bisa mendapatkan asupan udara yang lebih besar.

Di dalamnya interior kendaraan tampil lebih lapang dan leluasa seperti telah disebutkan di atas. Layar 10.1 inci yang terdapat di tengah dasbor dengan bentuk yang lebih ramping, memberikan nuansa lebih ciamik.

Untuk opsi tertinggi, konsumen dapat memilih MMI Navigation Plus yang menyuguhkan sistem navigasi yang intuitif dan pintar.

Audi A5 Sportback hadir dalam 3 pilihan:  Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Ketiganya menggunakan mesin yang sama yakni 2.0L TFSI. Namun perbedaan output kendaraan hanya ditentukan oleh besarnya semburan turbocharger.

New Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 1.251.000.000 (off –the-road).

Artikel Terkait