Baru Dipakai 800 Km, Harga Nissan Livina Bekas Drop Rp62 juta

Harga Nissan Livina bekas mengalami penurunan sebesar Rp62 .6 juta meski bari digunakan sejauh 800 km oleh pemilik sebelumnya

Baru Dipakai 800 Km, Harga Nissan Livina Bekas Drop Rp62 juta
Photo: Mobil123

TRENOTO – Meski menggunakan platform yang sama, nama dari Nissan Livina terbilang tidak secerah kembarannya yaitu Mitsubishi Xpander. Tidak heran bila harga bekas dari LMPV andalan Nissan ini juga tidak optimal.

Bahkan berdasarkan situs jual beli mobil, harga Nissan Livina bekas tipe VE 2021 hanya Rp220 juta. Harga tersebut turun Rp62.6 juta bila dibandingkan membeli model baru yang dibanderol Rp282.6 juta.

Menariknya, dalam keterangan disebutkan bahwa mobil hanya digunakan sejauh 800 km oleh pemilik sebelumnya. Tentu ini merupakan unit antik terlebih pajak diklaim masih lama, hingga Oktober 2022 mendatang.

Photo : Trenoto

Dengan beragam keunggulannya, maka wajar bila diler mengklaim kondisinya masih seperti baru. Bila melihat foto, tampilan luarnya bahkan masih seperti baru sehingga tentunya layak untuk digunakan meski tanpa melakukan perbaikan besar.

Mobil atas nama pribadi ini ditawarkan melalui beragam kemudahan pembayaran, termasuk cicilan tenor panjang Rp5.6 juta selama 4 tahun. Diler pun memastikan bahwa pelanggan berhak mendapatkan gratis asuransi TLO.

Karena usia kendaraan yang masih muda, tentunya pelanggan juga akan mendapatkan beragam kemudahan layaknya mobil baru. Sebut saja garansi serta gratis jasa perawatan di diler resmi sesuai buku perawatan.

Namun patut diingat bahwa membeli mobil bekas masih diperlukan kehati-hatian. Hal ini karena kondisi setiap kendaraan berbeda sehingga diperlukan pemeriksaan lebih detil agar tidak menyesal di kemudian hari.

Photo : Trenoto

Pastikan untuk melakukan inspeksi kendaraan secara detail untuk memastikan mobil bukan bekas tabrak maupun banjir. Bila kurang percaya diri untuk melakukan pemeriksaan sendiri, tidak ada salahnya untuk mengajak rekan yang memang sudah berpengalaman melakukan inspeksi.

Livina sendiri merupakan LMPV andalan Nissan yang menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500 cc serta mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi 141 Nm.

Meski bukan varian tertinggi, tetap saja Nissan Livina VE memiliki beragam keunggulan tersendiri. Pasalnya Nissan telah membekali beragam fitur menarik seperti Halogen Headlamp with Auto - Off Headlight, LED Rear Combination Lamp hingga Door Mirrors Electric Adjustment.

Artikel Terkait