Baru Meluncur, Mitsubishi Colt L300 Sudah Terjual Ribuan Unit

Mitsubishi Colt L300 telah terjual ribuan unit sejak peluncurannya di akhir Juni 2022 dan akan terus bertambah

Baru Meluncur, Mitsubishi Colt L300 Sudah Terjual Ribuan Unit
Photo: Mitsubishi

TRENOTO – Mitsubishi Colt L300 telah diluncurkan pada akhir Juni lalu berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari hasil penjualannya yang cukup tinggi meski kondisi ekonomi belum penuh sepenuhnya.

Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah SPK yang sudah diterima PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Tercatat sedikitnya sudah ada 1.000 SPK Mitsubishi Colt L300 didapatkan sejak peluncuran.

“Mitsubishi Colt L300 memang produk baru, tapi dia tetap LCV (Light Commercial Vehicle) yang eurofianya berbeda dengan mobil penumpang sehingga tidak ada inden. Konsumennya juga berbeda, ketika mereka perlu maka akan beli,” ungkap Irwan kuncoro Director of Sales & Marketing PT. MMKSI.

Photo : Mitsubishi

Colt L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. Di area Jabodetabek, model ini memiliki pangsa pasar sebesar 50 persen dan telah berkontribusi sebesar 10.2 persen terhadap penjualan nasional MMKSI.

Tingginya angka penjualan tersebut pun membuat MMKSI berinisiatif menggelar Customer Gathering untuk pelanggan loyal pada 20 Juli 2022 di Bekasi. Ini merupakan acara gathering offline pertama dengan konsumen setelah lebih dari dua tahun berada di kondisi pandemi.

Baca juga : 3 Pilihan Mercedes-Benz Bekas di Bawah Rp100 juta

Tak hanya itu, gathering di Bekasi adalah acara pertama dari rangkaian yang kedepannya akan dilaksanakan di 25 kota di Indonesia. Dalam acara juga ditampilan Mitsubishi L300 terbaru agar pelanggan bisa melihat lebih dekat kendaraan tersebut.

“Kami berharap dengan acara ini, konsumen bisa mendapatkan gambaran jelas mengenai keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh Mitsubishi Colt L300 terbaru,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Pada Juni 2022, MMKSI membawa Mitsubishi Colt L300 dari Filipina secara utuh. Mobil tersebut telah mendapat beragam ubahan baik dari sisi luar maupun mesin penggeraknya.

Photo : Mitsubishi

LCV andalan Mitsubishi tersebut menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.268 cc DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 97.8 hp dan torsi 200 Nm atau sekitar 40 persen lebih besar dibanding sebelumnya.

Tak hanya itu, Mitsubishi juga meningkatkan ukuran kargo yang kini dibuat lebih luas 200 mm menjadi 2.630 mm. Ditingkatkannya luas kargo membuat a membuat daya angkut lebih besar sehingga diharapkan bisa lebih menguntungkan konsumen.

Artikel Terkait