Baru Meluncur, SPK Suzuki Ertiga Hybrid Sebanyak 1.655

Disambut positif, Suzuki Ertiga Hybrid telah terjual ribuan unit meski baru diluncurkan pada pertengahan Juni 2022

Baru Meluncur, SPK Suzuki Ertiga Hybrid Sebanyak 1.655
Photo: Suzuki

TRENOTO – Suzuki Ertiga Hybrid yang diluncurkan pada pertengahan Juni 2022 berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah penjualan pada Low MPV andalan Suzuki di Indonesia.

Pabrikan asal Jepang tersebut mengklaim bahwa mobil terbaru mereka telah mencatatkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sebanyak 1.655 unit. Hasil ini setara dengan 75 persen dari total penjualan Suzuki Ertiga pada periode 1 Juni hingga 10 Juli 2022.

“Sejak sebelum diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura, SPK Suzuki Ertiga Hybrid tercatat sebanyak 1.655 unit. Sedangkan untuk permintaan test drive mencapai 83 persen,” terang Sukma Dewi, Assistant to Sales 4W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Photo : trenoto

Tipe GX berhasil menjadi varian yang paling banyak berkontribusi terhadap penjualan karena menyumbang 49 persen dari total SPK. Sementara untuk tipe Sport, berhasil menarik 25 persen dari total penjualan.

Jika dikategorikan berdasarkan jenis transmisi, maka tipe GX bertransmisi otomatis adalah yang paling banyak dicari dengan kontribusi 34 persen. Berikutnya disusul oleh tipe Sport bertransmisi otomatis sebanyak 20 persen, tipe GX bertransmisi manual sebesar 15 persen dan terakhir tipe sport bertransmisi manual 5 persen.

Kemudian untuk permintaan test drive atau uji jalan selama periode yang sama, tipe GX dengan transmisi otomatis mencatatkan kontribusi 35 persen. Jumlah tersebut lebih besar ketimbang transmisi manual hanya mencapai 29 persen.

Photo : trenoto

Hal yang serupa juga terjadi pada tipe Sport, di mana permintaan test drive transmisi otomatis kontribusinya lebih besar dari pada transmisi manual. Tercatat, yaitu 14 persen pelanggan mencoba transmisi otomatis sementara 5 persen mencoba transmisi manual.

“Tingginya angka penjualan Suzuki Ertiga Hybrid merupakan bentuk kepercayaan dari konsumen. Untuk itu, sebagai komitmen kepada konsumen, kami akan terus meningkatkan kualitas produk-produk kami,” terang Dewi.

Guna mempertahankan apa prestasi, Suzuki telah menyiapkan sejumlah program penjualan menarik untuk pelanggan. Salah satunya adalah DP ringan sebesar 10 persen untuk pelanggan yang melakukan pembelian melalui Suzuki Finance.

Daftar Harga Suzuki Ertiga Juli 2022

  • Ertiga Hybrid Sport AT Rp292.3 juta
  • Ertiga Sport Hybrid Sport MT Rp281.3 juta
  • Ertiga Hybrid GX AT Rp281.3 juta
  • Ertiga Hybrid GX MT Rp270.3 juta
  • Ertiga GL AT Rp295.5 juta
  • Ertiga GL MT Rp248.5 juta
  • Ertiga GA MT Rp225.1 juta

Artikel Terkait