Baru Setahun, Harga Toyota Fortuner Diesel Bekas Drop Rp57 Jutaan

Bisa menjadi alternatif, harga Toyota Fortuner Diesel bekas turun Rp57 jutaan dibandingkan harga barunya saat ini

Baru Setahun, Harga Toyota Fortuner Diesel Bekas Drop Rp57 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – Menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis solar, mobil diesel bisa menjadi pilihan bagi konsumen Tanah Air saat ini. Salah satu kendaraan yang bisa menjadi pilihan ialah Toyota Fortuner Diesel Bekas.

Selain memiliki beragam fitur canggih yang mampu memanjakan penggunanya, mobil pabrikan Jepang ini juga mampu melibas segala kondisi jalan karena hadir di segmen SUV (sport utility vehicle).

Mampu menampung 7 orang penumpang, Toyota Fortuner Diesel diakui keandalannya serta mampu bersaing dengan beberapa mobil SUV tak terkecuali Mitsubishi Pajero Sport. 

Photo : OLX

Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce, harga Toyota Fortuner Diesel 2021 sudah turun hingga Rp57 jutaan dibandingkan harga barunya saat ini. 

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, model VRZ  diesel dijual dengan harga Rp545 juta apabila menggunakan sistem kredit. Harga tersebut anjlok cukup banyak bila dibanding kondisi barunya yang kini dibanderol mulai dari Rp602.9 juta.

Memiliki harga lebih mahal, calon konsumen yang ingin melakukan pembelian secara cash harus meyiapkan dana hingga Rp575 juta.

Penjual menegaskan bila mobil berwarna hitam ini baru menempuh jarak 12 ribu kilometer. Dengan demikian pelanggan bisa lebih tenang terhadap kualitas kendaraan yang dijual.

Mobil tersebut juga dipastikan buka bekas tabrak ataupun banjir.  Untuk memudahkan pelanggan, terdapat beberapa program pembelian menarik, seperti DP atau down payment Rp62 juta dan angsuran Rp15.6 juta selama 47 bulan.

Photo : OLX

Sebagai informasi, Toyota Fortuner memiliki pilihan mesin baru di awal 2022. khusus mesin diesel, mobil ini mendapat jantung pacu berkode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga hingga 201 hp pada 3.000 hingga 4.000 rpm dan torsi 499 Nm pada 1.600 hingga 2.800 rpm. 

Sementara mesin 2GD-FTV 2.393 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 147 hp pada 3.400 rpm dan torsi 392 Nm pada 1.600 – 2.000 rpm masih dimanfaatkan oleh Fortuner tipe lainnya. Dengan output tenaga yang lebih besar 36 persen serta torsi 25 persen, mesin diesel tersebut mampu mencatatkan waktu akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam lebih cepat yaitu 11,9 detik.

Artikel Terkait