Begini Kira-kira Wujud Generasi Terbaru Honda CR-V

Honda CR-V generasi kelima atau terbaru terciduk dan tersebar hasil rendernya yang tampak lebih elegan

Begini Kira-kira Wujud Generasi Terbaru Honda CR-V
Photo: Kolesa

TRENOTO – Honda dikabarkan tengah mengembangkan CR-V generasi terbaru. SUV yang memiliki banyak penggemarnya di seluruh dunia ini tampak lebih mewah dan elegan.

Mobil dengan penjualan paling banyak di AS ini akan memasuki generasi kelima. Di sana (Amerika Serikat) CR-V generasi terbaru tertangkap kamera tengah melakukan uji coba.

Dengan masih tertutup kamuflase, belum terlihat jelas ubahan yang terjadi pada SUV andalan Honda ini. Namun berkat hasil renderan Kolesa, publik setidaknya bisa mereka-reka tampilannya.

Meskipun hasil ini belum pasti karena bukan resmi dari pihak Honda.

Mengacu pada hasil renderan Kolesa, Honda CR-V generasi terbaru terlihat lebih elegan bentuknya. Hanya saja masih tampak beberapa bentuk yang mirip dengan generasi sebelumnya.

Menurut penulis sendiri, desain yang dihasilkan Kolesa lebih mirip Vezel atau di Indonesia dinamakan HR-V pada depannya. Sementara untuk bagian belakang cenderung masih mirip dengan generasi keempatnya.

Photo : Kolesa

Kembali lagi ini merupakan analisa semata, karena gambar yang tersebar luas di media bukanlah resmi dari pihak Honda.

Di luar sana, Honda CR-V ditawarkan dengan banyak pilihan sumber daya baik bensin, hybrid dan listrik murni. Sementara di Indonesia masih versi bensin yang didukung oleh turbocharger.

Honda CR-V di Indonesia menggunakan mesin 1.5L VTEC turbocharger. Jantung mekanis kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 187 hp pada 5.600 rpm dan torsi puncak 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm.

Walaupun pabrikan mobil asal Jepang ini masih menawarkan pilihan mesin 2.0L naturally aspirated.

Mesin tersebut dipadankan dengan transmisi CVT with Earth Dreams yang menghasilkan tenaga yang halus. Namun jika konsumen ingin merasakan akselerasi lebih responsif bisa mengandalkan paddle shift.

Fitur paling menarik pada Honda CR-V versi indonesia adalah disematkannya Honda Sensing untuk pertama kalinya. Di dalamnya terdapat berbagai fitur keselamatan aktif yang menjaga kendaraan sekaligus membantu pengendara.

Honda Sensing sendiri saat ini telah ditularkan pada all-new BR-V yang belum lama ini diluncurkan. Fitur keselamatan aktif seperti ini tengah mendapat perhatian dan diminati oleh konsumen.

Artikel Terkait