Begini Konsep Robotaxi Milik Geely yang Futuristik

Baru-baru ini Zeekr memamerkan konsep Robotaxi Milik Geely

TRENOTO – Konsep robotaxi baru saja diperkenalkan oleh Zeekr pemilik dari Geely ke publik. Ia menamakan produknya M-Vision.

Mengutip dari Carscoops, mobil listrik ini memiliki basis dari SEA-M baru. Dirancang di Sweedia dengan desain sangat futuristik.

Hal itu bisa dilihat dari siluet yang ramping, sistem pencahayaan LED sudah terintegrasi dalam kaca depan juga belakang. Lalu ada beberapa sensor ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang terpasang di atap, bemper, fender juga seperempat panel belakang.

Nantinya saat penumpang mendekati mobil, gagang pintu flush menyala membuatnya terbuka dengan satu sentuhan. Di dalam juga tidak ada setir jadi kelima kursinya untuk penumpang karena robotaxi ini sudah otonom.

Menurut Geely, platform SEA-M yang baru adalah versi yang disempurnakan dari SEA (Sustainable Experience Architecture) yang sama digunakan oleh Volvo, Polestar, Lotus hingga Smart.

Bedanya khusus buat robotaxi dibuat guna mengangkut penumpang. Sehingga lebih mengutamakan kenyamanan penumpang.

Hal itu bisa dilihat dari kursi depan dapat berputar 180 derajat. Dengan begitu orang di dalamnya bisa saling berkomunikasi satu sama lain.

Lebih lanjut Zeekr mengungkapkan kalau mobil listriknya bisa menempuh jarak hingga 500 ribu kilometer. Jumlah tersebut didapatkan jika berjalan dengan rata-rata 16 jam per hari.

Kendati demikian belum ada spesifikasi lengkap mengenai kendaraan canggih ini. Namun konsep Robotaxi milik Geely pernah tertangkap kamera sedang diuji coba pada sebuah daerah di Swedia.