Beli Wuling Air ev Garansi Baterainya Bikin Nyaman

Wuling Air ev dilengkapi dengan garansi yang membuat konsumen nyaman menggunakan mobil listrik sehari-hari

Beli Wuling Air ev Garansi Baterainya Bikin Nyaman
Photo: Wuling

TRENOTO – Wuling Motors akhirnya memasarkan produk terbarunya yakni Air ev yang merupakan mobil listrik pertamanya. Kendaraan ini dipasarkan tidak hanya harga terjangkau namun dilengkapi dengan sejumlah garansi.

Garansi yang diberikan pada Wuling Air ev meliputi kendaraan itu sendiri, baterai hingga komponen kelistrikkan. Hal tersebut tentunya akan memberikan kenyamanan dalam memiliki sebuah mobil khususnya bertenaga listrik.

“Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah. Selain itu, Air ev juga dilengkapi dengan inovasi canggih, perangkat keselamatan hingga fitur modern,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Photo : Trenoto

Wuling Air ev dijodohkan dengan motor listrik berdaya maksimal 30 kW. Sumber daya tersebut disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Mobil listrik mungil tersebut ditawarkan dalam dua pilihan varian yakni standard range dan long range. Pada tipe standard range disebutkan bisa menempuh jarak 200 km, sementara long range 300 km.

Baterai lithium ferro-phosphate (LFP) pada varian standard range berkapasitas 17.3 kWh. Sedangkan untuk long range kapasitas baterainya 26.7 kWh.

Baca juga : Cikarang Jadi Basis Produksi Wuling Air ev, Target 10 Ribu Unit

Sebagai mobil listrik kenyamanan untuk pelanggan bisa didapatkan dari garansi yang diberikan oleh pabrikan. Untuk baterai dikatakan garansinya mencapai 8 tahun atau 120 ribu km (mana tercapai lebih dahulu).

Adapun untuk komponen elektrik dari kendaraan juga diberikan garansi. Namun garansinya 5 tahun atau 100 ribu km (mana yang tercapai lebih dahulu).

“Setelah 8 tahun dengan pemakaian normal kondisi baterai masih di atas 80 persen,” ungkap Fanda Dritanto, After Sales Technical Manager Wuling Motors di ICE BSD (12/08).

Photo : Trenoto

Tidak hanya kelistrikkan garansi juga mencakup pada mobil itu sendiri. Wuling Motors memberikan garansi selama 3 tahun atau 100 ribu km. Tentunya terdapat syarat dan kondisi berlaku dari pihak pabrikan.

Wuling Air ev dilepas ke pasar Indonesia, tidak hanya sebagai kendaraan listrik yang memiliki daya jelajah cukup jauh dan kemudahan dalam pengisian ulang baterai. Namun mobil ini juga dibekali dengan teknologi pintar.

Internet of Vehicle (IoV) dan WIND (Wuling Indonesian Command) menjadi sistem membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Artikel Terkait