Berkat Relaksasi PPnBM, Honda Laris Manis di November 2021

penjualan honda laris manis di bulan November berkat adanya relaksasi PPnBM 100 persen yang diberikan Pemerintah

Berkat Relaksasi PPnBM, Honda Laris Manis di November 2021
Photo: Honda

TRENOTO – Sepanjang November, penjualan Honda laris manis dan menjual sedikitnya 7.005 unit atau naik 14.8 persen dibanding bulan sebelumnya. Dengan ini sepanjang 2021, produsen mobil asal Jepang ini telah menjual sedikitnya 81.485 unit atau 17 persen lebih tinggi banding periode yang sama tahun lalu.

2021 memang menjadi momentum kebangkitan penjualan mobil di Indonesia setelah sebelumnya terpukul pada 2020 akibat pandemic Covid-19. Situasi yang telah membaik ditambah adanya program relaksasi PPnBM berhasil membuat industri otomotif membaik.

Tak hanya itu, kehadiran GIIAS 2021 serta GIIAS Surabaya pada pertengahan November tahun ini juga memberikan dampak positif. Bahkan total transaksi kendaraan ketika itu diklaim berhasil mencapai angka Rp7 triliun.

Photo : Honda

Salah satu produsen mobil yang merasakan perbaikan tersebut adalah Honda. Pabrikan mobil yang memiliki fasilitas produksi di Karawang Timur tersebut telah terbukti mengantongi penjualan lebih baik.

Brio kembali menjadi model terlaris Honda dengan membukukan penjualan sebesar 2.573 unit. Dari jumlah tersebut Brio Satya sebanyak 1.982 unit dan Brio RS 591 unit. Secara total, penjualan Brio memberikan kontribusi sebesar 37 persen dari total penjualan Honda pada November 2021.

Jumlah tersebut kemudian disusul oleh Honda City Hatchback RS yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit. Jumlah tersebut cukup untuk menjadikan mobil tersebut sebagai model terlaris kedua Honda.

Model lain pun juga berhasil membukukan penjualan yang cukup positif. Honda CR-V misalnya berhasil terjual sebanyak 1.148 unit sedikit lebih banyak ketimbang adiknya yaitu Honda HR-V 1.5L dengan perolehan 1.045 unit.

Photo : HPM

Sedangkan model-model lainnya pun juga dinilai berhasil mendapat respon positif meski angkanya tidak mencapai 1.000 unit. Model-model tersebut adalah Mobilio dengan penjualan sebesar 502 unit, BR-V 423 unit, Civic Hatchback 29 unit, HR-V 1.8L 23 unit, Odyssey 18 unit, City 9 unit, Accord 5 unit, Civic 3 Unit dan Civic Type R 1 unit.

“Peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP. Akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis trend penjualan positif ini akan terus bertahan,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor

Artikel Terkait