BMW 320i 2008 Bekas Dijual Lebih Murah dari Honda Brio Satya

BMW 320i 2008 bekas dijual lebih murah dari Honda Brio Satya dengan selisih mencapai lebih dari Rp17.4 juta

BMW 320i 2008 Bekas Dijual Lebih Murah dari Honda Brio Satya
Photo: OLX Autos
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 11 September 2022 | 12:00 WIB

TRENOTO – Meski termasuk kendaraan mewah, BMW 320i 2008 bekas dijual lebih murah dari Honda Brio Satya. Hal ini terlihat dari iklan yang ditayangkan di salah satu situs jual beli.

Dalam iklan tersebut, penawaran dibuka dari harga Rp169 juta atau 17.4 juta lebih mudah dibanding Honda Brio Satya tipe tertinggi. Berdasarkan situs resmi, Honda Brio Satya E CVT dibanderol Rp186.4 juta.

Untuk mendapatkannya, sejumlah kemudahan siap diberikan karena diler menerima transaksi secara tunai, kredit maupun tukar tambah. Sayangnya tidak disampaikan paket dp dan angsuran guna mendapatkan mobil tersebut.

Photo : OLX Autos

Meski sudah berusia lebih dari 13 tahun, diler menegaskan bahwa mobil masih memiliki kondisi yang optimal. Hal ini menjadi keunggulan utama karena BMW 320i 2008 bekas tersebut sudah lulus inspeksi oleh pihak ketiga dengan pemeriksaan lebih dari 200 item.

Diler juga menyampaikan bahwa suara mesin masih halus dan terawat sehingga pelanggan bisa lebih percaya diri saat menggunakannya. Tak hanya itu, transmisi otomatis yang disematkan pada mobil diklaim masih beroperasi secara optimal.

Demikian pula kelistrikan yang kini masih berfungsi secara normal seperti audio, lampu dan sensor kendaraan. Tentu ini menjadi keunggulan tersendiri untuk calon pemiliknya.

Guna memberi ketenangan lebih maka diler juga memberikan garansi mesin selama 30 hari. Tentu ini akan membuat pelanggan menjadi lebih tenang dalam melakukan pembelian kendaraan.

Photo : OLX Autos

Meski demikian, pemeriksaan secara langsung tetap diperlukan agar memastikan bahwa kondisi mobil memang sesuai janji dari pihak penjual. Pemeriksaan langsung masih menjadi langkah paling efektif agar tidak merasa salah beli.

Bila ragu untuk melakukan inspeksi sendiri, maka tidak ada salahnya mengajak rekan yang bisa melakukan pemeriksaan. Namun karena mobil Eropa terbilang rumit, maka disarankan memeriksa kendaraan langsung di bengkel resmi.

Perlengkapan di bengkel resmi tentunya jauh lebih lengkap sehingga pemeriksaan bisa dilakukan lebih detail. Tak hanya itu, bila ada kerusakan akan bisa diketahui kisaran biaya melakukan perbaikan.

Jangan lupa memeriksa kelengkapan serta keaslian surat kendaraan. pemeriksaan penting agar terhindar dari masalah hukum di kemudian hari.

Artikel Terkait