BMW iX Bisa Berubah Warna Hadir di CES 2022

BMW iX hadir di CES 2022 dengan menampilkan teknologi baru yang mengubah-ubah warna pada bodi kendaraan

BMW iX Bisa Berubah Warna Hadir di CES 2022
Photo: BMW Group

TRENOTO – BMW iX hadir di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022. Pabrikan mobil asal Jerman ini menampilkan inovasi terbaru yang disematkan pada mobil listrik andalannya.

Melalui sebuah tombol, warna bodi kendaraan bisa berubah-ubah secara otomatis. Kelir bodi kendaraan dapat berganti dengan dua pilihan dan inovasi tersebut dipamerkan pada ajang CES 2022.

Tidak dijelaskan lebih jauh mengenai teknologi yang digunakan. Pihak manufaktur merilis video yang menampilkan kecanggihannya melalui Twitter.

Seperti dilansir Carscoops, BMW iX dipertontonkan dapat mengubah tampilan warna kendaraan yang semula dark grey, menjadi putih. Terlihat seorang pria yang mengatur perubahan warna tersebut.

Tidak dijelaskan apakah BMW akan memasarkan teknologi tersebut di atas untuk konsumen. Namun jelas bahwa inovasi ubahan warna pada bodi mobil merupakan penemuan inovatif.

Pada ajang CES, pada umumnya pihak pabrikan otomotif menampilkan teknologi terkini pada produk-produknya. Hal ini dikarenakan pameran tersebut memang tempat untuk memamerkan inovasi di bidang teknologi.

Photo : BMW Group

BMW iX

Pada ajang CES 2022, BMW meluncurkan varian tertinggi dari iX M60. Kendaraan listrik murni dengan jenis SUV ini dikatakan memiliki kemampuan luar biasa.

Disebutkan bahwa BMW iX M60 mampu memuntahkan daya 610 hp dan torsi puncak 1.015 Nm pada mode sport. Sementara dengan mengaktifkan launch control, torsinya mencapi 1.100 Nm.

Besarnya torsi pada kendaraan tersebut, membuat akselerasinya cukup mengesankan. Untuk bergerak dari diam hingga 100 km/jam, BMW iX hanya membutuhkan waktu 3.8 detik saja.

Adapun kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mobil listrik ini mencapai 250 km/jam. Kemampuan ini membuat iX M60 menjadi unit kendaraan listrik terkuat dari dari BMW.

BMW iX M60 dikatakan menggunakan penggerak AWD dengan mengandalkan motor ganda. Sistem tersebut di atas telah disematkan teknologi eDrive generasi kelima atau paling baru.

Di dalamnya terdapat baterai dengan tegangan yang tinggi dan kandungan energi bersihnya mencapai 105.2 kWh.

Klaim BMW bahwa produknya satu ini mampu menempuh jarak 566 km dengan konsumsi gabungan 21.4 – 19.8 kWh/km. Sedangkan untuk pengisian baterai dikatakan cukup fleksibel, baik 11 kW untuk arus bolak-balik maupun 200 kW arus searah.

BMW iX M60 baru akan dipasarkan pada Juni 2022 dengan harga yang ditawarkan mulai 105.100 dolar AS atau sekitar Rp1.5 miliar.

Artikel Terkait