BMW iX dan i4 Sapa Tanah Air Harga Mulai Rp2 Miliaran

BMW iX dan i4 resmi diluncurkan dengan menjanjikan beragam keunggulan, termasuk perfoma serta kenyamanan optimal

BMW iX dan i4 Sapa Tanah Air Harga Mulai Rp2 Miliaran
Photo: BMW Indonesia

TRENOTO – BMW Indonesia hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan membawa 2 kendaraan listrik sekaligus. Kedua mobil listrik tersebut adalah BMW iX dan i4 yang menawarkan kemewahan dan teknologi terkini.

Kehadiran mobil listrik BMW di Tanah Air tentunya menambah pilihan untuk masyarakat. Terlebih, BMW mengklaim bahwa performa dan kenyamanan kendaraan tetap terjaga.

“Saat ini, BMW Group Indonesia telah memiliki rangkaian kendaraan listrik lengkap. Hadirnya BMW iX dan BMW i4 di Indonesia akan menjadi tolak ukur baru dari sebuah kendaraan listrik mewah,” Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di tengah peluncuran.

Photo : BMW Indonesia

BMW iX adalah yang SUV telah dilengkapi oleh teknologi BMW eDrive generasi kelima. Dalam teknologi ini terdapat baterai lithium-ion dan diletakkan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi kendaraan.

Sel baterai telah diproduksi secara khusus sehingga memiliki kandungan energi 70 kWh dan daya jangkau 420 km. Terdapat juga pengisian cepat agar baterai terisi dari 0 persen hingga 80 persen dalam waktu 34 menit.

Cepatnya pengisian daya tersebut diyakini dapat menjawab tantangan kebutuhan pengisian daya para pelanggannya. BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6.1 detik.

Sementara itu BMW i4 hadir dalam satu varian model yaitu i4 eDrive40. Mobil ini hadir dengan dengan baterai yang cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 580 km dengan motor berkekuatan hingga 340 hp.

Besarnya tenaga pun membuat mobil dapat melesat hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 5.7 detik dari posisi diam. Tingginya performa tersebut tentu dapat menarik minat para pecinta kecepatan.

Photo : BMW Indonesia

Beragam fitur keselamatan juga sudah disematkan di dalam mobil. Sebut saja Driving Assistant Professional termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear dan Rear Collision Prevention.

Daftar Harga Mobil Listrik BMW (off the road)

  • BMW iX xDrive40 Sport: Rp2.267 miliar
  • BMW i4 eDrive40 M Sport: Rp1.997 miliar

Artikel Terkait