BMW M4 Competition x KITH Satu-satunya di Asia Tenggara

BMW M4 Competition x KITH masuk Indonesia melalui event GIIAS 2021 dan menjadi unit satu-satunya di Asia Tenggara

BMW M4 Competition x KITH Satu-satunya di Asia Tenggara
Photo: BMW

TRENOTO – BMW M4 Competition x KITH yang merupakan satu-satunya di Asia Tenggara hadir di GIIAS 2021. Mobil yang dibuat sebanyak 150 unit saja di dunia ini merupakan hasil kolaborasi dengan brand asal Amerika Serikat.

Manufaktur mobil asal Jerman tersebut memang tidak bisa dipisahkan dengan dunia motorsport. DNA balap sudah melekat dengan BMW dan dibuktikan dengan keikutsertaannya di berbagai kejuaraan.

Semangat motorsport ini makin memperkuat kehadiran satu-satunya unit BMW M4 Competition x KITH di Asia Tenggara, untuk pelanggan di Indonesia,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Manjadi menarik karena mobil ini ditawarkan dengan desain eksterior dan interior yang unik. Sentuhan kolaborasi dengan brand street wear asal New York yakni KITH, menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk pertama kalinya BMW M mengubah lencananya melalui kolaborasinya kali ini. Pada bagian depan terdapat logo khusus dengan ring tambahan di sekeliling roundel BMW dan warna khas M.

Pada bagian belakang, logo KITH dengan garis-garis BMW M juga hadir untuk menandakan eksklusivitas kendaraan.

Dikatakan bahwa sorotan utama model khusus ini adalah atap yang terbuat dari bahan karbon fiber dengan hufuf KITH.

Photo : BMW

Pembeda lainnya adalah M Compound brakes dengan kaliper merah berlogo BMW M. Lalu pelek forged 826M bi-colour/Jet Black Double Spoke disandingkan dengan ukuran 19 inci depan dan 20 inci belakang.

Dalam kabin, mobil ini menggunakan jok bucket seat dengan warna biru khas BMW M. Lalu ada sentuhan mencolok pada trim kulit Merino warna hitam.

Seperti pada BMW E30 M3 milik desainer Ronnie Fieg, logo KITH diembos ke kulit hitam pada sandaran kepala depan dan belakang serta sandaran tangan tengah BMW M4 Competition x KITH.

BMW M4 Competition x KITH dibekali dengan mesin enam-silinder segaris TwinPower Turbo. Jantung mekanis kendaraan ini di atas kertas mampu menghasilkan daya maksimal 510 hp dan torsi puncak 650 Nm.

Lalu tenaga mesin tersebut disalurkan melalui transmisi M Steptronic 8-percepatan. Hasilnya sedan ini mampu menghasilkan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 3.9 detik.

BMW M4 Competition x KITH dipasarkan dengan harga Rp 2.999 miliar off-the road.

Artikel Terkait