BMW Seri 3 Dipreteli Dalam Semalam, Dasbor Sampai Hilang

BMW Seri 3 dipreteli orang tidak bertanggung jawab dalam waktu semalaman dan dasbor mobil sampai hilang

BMW Seri 3 Dipreteli Dalam Semalam, Dasbor Sampai Hilang
Photo: Carscoops

TRENOTO – Banyak orang merasa takut untuk memarkirkan kendaraannya di tempat umum. Pada umumnya ketakutannya mobil akan hilang dicuri.

Namun seorang anak muda berumur 22 tahun mengalami BMW Seri 3 dipreteli dalam semalam. Dengan waktu cukup singkat, mobil tersebut kehilangan bemper, grille, lampu depan, kap mesin, radiator hingga beberapa komponen lainnya.

Tidak hanya sampai di sana, pihak pencuri juga menyatroni bagian interior dari mobil. Bagian yang dicuri dalam semalam meliputi dasbor, setir, panel meter, head unit, hingga tuas transmisi.

Photo : Carscoops

Hebatnya semua kehilangan tersebut di atas dilakukan dalam waktu semalam saja. Artinya melakukan pekerjaan bisa jadi golongan profesional.

Diduga juga pelaku tidak sendirian dalam melakukan aksi nekatnya tersebut. Sehingga mempreteli mobil dalam waktu semalam bisa terlaksana.

Kejadian yang dialami di Jerman ini dilaporkan pelaku mengalami kerugian sebesar 22 ribu dolar atau sekitar Rp324 jutaan. Kerugian sebesar itu, disebutkan pemiliknya lebih baik membeli mobil baru daripada memperbaikinya kembali.

Photo : Carscoops

Kehilangan yang dialami pemuda asal Jerman tersebut memang sungguh langka. Beberapa komponen hilang diduga untuk bahan kanibal untuk produk lainnya.

Spesifikasi BMW Seri 3 F30

BMW Seri 3 kode bodi F30 mulai dipasarkan pada 2012 hingga 2018. Mobil ini hadir dengan beberapa varian yakni 320i, 328i dan 335i.

Dua varian pertama dibekali mesin N20B20 4 silinder dengan kapasitas 2.0 L 16 valve, twin turbocharger berteknologi double vanos.

Meskipun besaran kapasitas mesin sama, namun dikatakan output kendaraan berbeda. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan settingan ecu dan beberapa komponen lainnya.

Photo : Carscoops

Mesin 320i disebutkan mencapai 184 hp dan torsi puncak 270 Nm. Sementara pada 328i besaran outputnya 245 hp dan torsi 350 Nm.

Lalu pada tipe 335i mesinnya berkode N55B30 6 silinder berkapasitas 3.000 cc 24 valve twin scroll turbocharger double Vanos. Output mesin disebutkan mencapai 306 hp dan torsi puncaknya mencapai 400 Nm.

Sedan BMW entry level memang menjadi unit paling laris di pasaran. Sama halnya dengan di Indonesia, sedan yang identik dengan film catatan si boy ini banyak digemari anak muda.

Artikel Terkait