BMW X3 M dan X4 M Competition Meluncur, Ini Harganya

BMW X3 M dan X4 M Competition resmi diluncurkan dengan beragam ubahan, termasuk mesin yang lebih agresif

BMW X3 M dan X4 M Competition Meluncur, Ini Harganya
Photo: BMW Indonesia

TRENOTO – BMW X3 M dan X4 M Competition terbaru resmi meluncur hari ini (07/07). Keduanya merupakan penyempurnaan dari model yang sudah diluncurkan pada 2020 lalu serta diyakini akan memenuhi ekspektasi dari pecinta BMW Tanah Air.

Dengan beragam keunggulan, tidak heran bila penjualan dari mobil tersebut meningkat 13 persen dibanding 2020. Pertumbuhan ini terbagi rata di antara BMW M dan BMW M Performance.

“Sebanyak 163.542 kendaraan BMW M dikirim ke pelanggan di seluruh dunia tahun lalu, meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020. Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan lebih dari dua kali lipat hingga 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

Photo : BMW Indonesia

Boleh dikatakan bahwa dari segi desain tampilannya sehingga terbilang cukup sulit untuk membedakan satu sama lain. Meski demikian, tetap saja bisa ditemukan beberapa perbedaan bila memang benar-benar memberi atensi.

BMW X3 M Competition menggunakan lampu belakang LED dan telah mendapatkan surround hitam bergrafik iluminasi yang lebih sempit. Selain itu ada juga Diffuser besar diapit di kanan kiri oleh sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam.

Sementara pada BMW X4 M Competition, apron belakang telah menampilkan sisipan offset lebar dalam bentuk landasan. Mobil tersebut juga telah reflektor vertikal serta finishing black high gloss agar memberi kesan lebih tangguh.

Kedua mobil dilengkapi oleh jok berdesain sporti dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik berlogo M. Jok tersebut telah dilapisi oleh Extended Merino leather guna memberi kenyamanan lebih.

Photo : BMW Indonesia

Sedangkan untuk jantung pacu, BMW X3 M Competition dan X4 M Competition menggunakan mesin berkapasitas 2.993 cc berteknologi M TwinPower Turbo yang telah dikembangkan perfomanya. Pengembangan berhasil membuat torsi meningkat dari sebelumnya hanya 600 Nm menjadi 650 Nm.

Meski tenaga yang dihasilkan tetap sama, akselerasi menjadi jauh lebih cepat karena untuk mencapai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3.7 detik. Padahal, sebelumnya membutuhkan waktu selama 4 detik.

Berkat mesin tersebut maka BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition telah setara dengan sports car. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km per jam yang diatur secara elektronik.

BMW X3 M Competition ditawarkan dengan harga Rp. 2.117 miliar off-the-road sementara BMW X4 M Competition dibanderol Rp2.167 miliar off-the-road.

Artikel Terkait