BMW X4 2022 Meluncur di Indonesia, Harga Tembus Rp1.4 Miliar

Memiliki beragam perubahan dan fitur canggih, mobil mewah BMW X4 2022 resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah

BMW X4 2022 Meluncur di Indonesia, Harga Tembus Rp1.4 Miliar
Photo: BMW Indonesia

TRENOTO – Setelah resmi menghadirkan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition di awal Juli 2022, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut kembali meluncurkan mobil baru untuk konsumen Tanah Air. 

Memiliki beragam perubahan, BMW X4 xDrive30i M Sport atau BMW X4 2022 mengadopsi tampilan depan baru, karena disematkan kidney grille baru dengan aksentuasi khas BMW mesh.

Menjadi Sports Activity Coupé pertama di segmen premium, BMW X4 juga terlihat lebih dinamis di bagian belakang. Penyegaran disempurnakan dengan interior modern dan fitur terbaru. 

Photo : BMW Indonesia

“Sejak BMW X4 generasi pertama diluncurkan pada tahun 2014 di Indonesia, kendaraan ini berhasil memopulerkan desain Sports Activity Coupe. Hingga saat ini terus menjadi pilihan bagi pelanggan yang menginginkan kendaraan dengan desain unik," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Pilihan warna eskterior hadir sesuai dengan nilai Ekstrovert khas, yakni Tacora Red dan warna Brooklyn Grey. Secara keseluruhan, eksterior BMW X4 menggunakan desain khas Sports Activity Coupe (SAC).

Penggunaan kelengkapan M Sport exterior package juga terlihat jelas dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan pelek 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Jet Black serta mixed tyres yang dilengkapi dengan runflat tyres. 

Karakter Motorsport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. 

Photo : BMW Indonesia

Memanjakan pengendara, konstruksi BMW mampu memberikan kesan premium pada bagian interior. Terlihat adanya upholstery baru dan trim finishers Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.  

Tersedia juga teknologi BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik. 
 
Tampilan kontrol pusat kini ditawarkan dengan layar sentuh 12.3 inci. Ventilasi udara memiliki trim galvanis baru, trim interior sekarang diberikan finishing dalam aluminium Rhombicle gelap sebagai standar. 

Tersedia juga Panoramic glass roof dengan dimensi besar. Masuk ke jantung pacu, pabrikan membenamkan mesin bensin dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. 

Photo : BMW Indonesia

Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini mampu menyemburkan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm. 

Disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan, konsumsi bahan bakar kendaraan berada di angka 12.7 kilometer per liter. Tenaga itu dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, sehingga perpindahan gigi dengan skenario terbaik bisa terwujud. 

Terkait harga, BMW X4 xDrive30i M Sport dibanderol di angka Rp1.447.000.000, off-the-road. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mulai Kamis (28/7/2022).

"Dengan hadirnya beragam penyegaran ini, BMW Indonesia yakin BMW X4 dapat terus menjadi pilihan pelanggan di Indonesia,” tutur Ramesh Divyanathan.

Artikel Terkait