Bocoran Harga Toyota Kijang Innova Zenix Tipe Terendah

Harga Toyota Kijang Innova Zenix dikabarkan lebih tinggi bila dibandingkan model saat ini yang dijual mulai dari Rp369.6 juta

Bocoran Harga Toyota Kijang Innova Zenix Tipe Terendah
Photo: @gaadiwaadi
  • Oleh Adi Hidayat

  • Kamis, 22 September 2022 | 16:28 WIB

TRENOTO – Meski belum diluncurkan, para tenaga penjual sudah mulai menawarkan Toyota Kijang Innova Zenix. Bahkan mereka sudah mulai berani menyampaikan perkiraan harga dari salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan pabrikan asal Jepang tersebut.

TrenOto mendapat informasi bahwa mobil ini siap diluncurkan pada November atau paling lambat di Desember 2022. Harga yang ditawarkan pun akan dimulai dari Rp450 juta hingga Rp625 juta.

“Peluncurannya antara November atau Desember 2022. Sementara untuk harganya mulai dari Rp450 juta dan termahalnya adalah Rp625 juta,” ungkap tenaga penjual Toyota yang kami hubungi.

Photo : Autocar India

Harga Toyota Kijang Innova Zenix tentunya terbilang cukup tinggi bila dibandingkan model yang saat ini ditawarkan. Berdasarkan situs resmi, harga jualnya sekarang hanyalah Rp369.6 juta hingga Rp527.2 juta.

Sementara untuk booking fee juga sudah dibuka dengan nilai minimal Rp10 juta. Harga tersebut diklaim sudah didiskon karena seharusnya booking fee Toyota Kijang Innova dimulai dari Rp15 juta.

“Untuk booking fee seharusnya Rp15 juta, tapi Rp10 juta juga bisa. Kalau ternyata nanti harganya tidak sesuai harapan maka uang bisa dikembalikan Rp100 persen,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Toyota Kijang Innova Zenix akan diluncurkan pada November 2022. Mobil tersebut diharapkan cukup untuk menjadi jawaban atas kebutuhan kendaraan elektrifikasi yang belakangan semakin bergema.

Photo : Carwale

Jantung mekanisnya mengandalkan kombinasi antara mesin bensin dengan teknologi hybrid sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ini tentu menjadi sebuah nilai tambah khususnya ditengah ketidak jelasan harga minyak dunia.

Kehadirannya juga disebut-sebut akan menumbalkan Toyota Kijang Innova diesel. Padahal varian tersebut telah menjadi salah satu tulang punggung penjualan karena harganya kompetitif dan biaya operasionalnya termasuk murah.

Ubahan lain yang dikabarkan dilakukan adalah sistem penggeraknya berpindah ke depan. Padahal selama ini Toyota Kijang Innova cukup setia dengan sistem penggerak roda belakang karena dianggap lebih cocok untuk kondisi jalan di Indonesia.

Meski tidak ada informasi resmi, dipercaya bahwa teknologi Toyota Safety Sense (TSS) akan disematkan pada mobil ini. Tentunya dengan fitur lebih lengkap demi meningkatkan keselamatan berkendara masyarakat Indonesia di masa depan.

Artikel Terkait