Bocoran Hyundai Santa Fe 2024, Desainnya Mirip Land Rover

Dibuat berdasarkan unit yang tertangkap sedang tes jalan, bocoran Hyundai Santa Fe 2024 memperlihatkan desain yang lebih kotak

Bocoran Hyundai Santa Fe 2024, Desainnya Mirip Land Rover
Photo: Motor.es

TRENOTO – SUV (Sport Utility Vehicle) keluaran pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai bakal segera mengalami pembaruan. Dikutip dari Motor1, Rabu (25/1) Hyundai Santa Fe 2024 sebelumnya tengah tertangkap sedang tes jalan dengan kamuflase berwarna hitam.

Namun jika dilihat sekilas desainnya berubah cukup drastis dari pendahulunya. Bentuknya lebih kotak memberi kesan sporti, sedangkan Santa Fe generasi sebelumnya terkesan lebih premium.

Render gambar buatan Motor.es memperlihatkan perbedaan paling kentara yakni bentuk grillenya. Sebagai perbandingan Santa Fe awalnya memiliki tampilan grille melebar.

Generasi terbarunya diprediksi akan memakai desain grille lebih minimalis dengan aksen chrome dan headlight LED. Kemudian perbedaan mencolok juga terlihat dari pemilihan peleknya.

Photo : Motor1

Perubahan juga tampak pada desain hingga peletakan headlight. Sebelumnya headlight berbentuk menyipit dan terpisah dari grille.

Sedangkan pada generasi terbarunya bentuk lampu lebih mengotak, diletakkan mengapit grill sehingga terlihat lebih elegan.

Belum diketahui secara pasti kapan Hyundai akan merilis generasi penerus Santa Fe namun diprediksi akan mulai diperkenalkan ke masyarakat pada paruh kedua 2023.

Di Indonesia Santa Fe pertama kali meluncur pada 2021. SUV 7 penumpang ini merupakan versi penyegaran dari varian sebelumnya.

Baca juga: Lima Mobil SUV Rp500 Jutaan di Indonesia, Ada Merek Korea Selatan

Hyundai memberi ubahan pada desain lampu khususnya pada DRL (Day-time Running Light) berbentuk “T”. Lampu utamanya menggunakan LED.

Ada 5 pilihan warna yang ditawarkan untuk konsumen yakni Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl dan Lagoon Blue Pearl.

Beralih ke interior warnanya didominasi hitam. Fitur-fitur yang disematkan dapat mempermudah pemilik misalnya tombol untuk melipat kursi baris kedua, sehingga pemilik tidak perlu melipatnya secara manual.

Untuk memberikan ruang luas saat akan membawa muatan pemilik bisa melipat kursi baris kedua hingga ketiga. 

Photo : Motor1

Santa Fe tersedia dalam varian bensin dan diesel. Untuk varian bensin mesinnya bisa menghasilkan daya maksimum 177.5 hp pada 6.000 rpm, torsi maksimum 232.4 Nm di 4.000 rpm.

Sedangkan pada varian diesel daya maksimum yang bisa dihasilkan ialah 199.2 hp pada 3.800 rpm. Torsi maksimumnya adalah 441.2 Nm di 1.750 – 2.750 rpm.

Artikel Terkait