Bocoran Mercedes-Benz G-Wagen EV, Meluncur Pertengahan 2024

Memiliki beragam fitur canggih dan desain menarik, Mercedes-Benz G-Wagen EV siap meluncur 2024 mendatang

Bocoran Mercedes-Benz G-Wagen EV, Meluncur Pertengahan 2024
Photo: Whichcar

TRENOTO – Melihat perkembangan kendaraan ramah lingkungan secara global, pabrikan otomotif terus melakukan inovasi dengan menghadirkan kendaraan baru yang siap memikat konsumen diseluruh dunia, tak terkecuali Mercedes-Benz G-Wagen EV.

Hadir sebagai kendaraan listrik, mobil pabrikan Jerman ini akan meluncur pada pertengahan 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ola Kallenius selaku Ketua Dewan Manajemen Mercedes-Benz Group AG dalam laporan The Verge.

Dalam keterangan resminya, Kallenius menegaskan bila pihaknya telah mengendarai prototipe Mercedes-Benz G-Wagen EV di Graz, Austria. Tak hanya pemakaian harian, mobil di segmen SUV tersebut diklaim mampu menjadi kendaraan masa depan bagi pecinta offroad.

Photo : Whichcar



Perkenalan mobil listrik ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya perusahaan telah meluncurkan versi konsep SUV listrik pada September 2021. Meski demikian, Mercedes-Benz tak memberikan konfirmasi adanya rencana produksi.

Bahkan di 2019 Kallenius mengatakan bila dirinya tidak yakin apakah G-Wagen akan memiliki banyak peluang di masa depan. Walau konfirmasi terkait kendaraan telah diberikan, perusahaan masih enggan berbagi secara detail terkait spesifikasi yang disematkan. 

Hingga saat ini, Mercedes-Benz belum mengungkapkan ukuran baterai atau konsumsi daya dari mobil tersebut. Namun konsep awal mobil ini ialah memiliki penggerak semua roda (4x4), sehingga nyaman digunakan diberbagai kondisi jalan termasuk menunjang hobi pemilik apabila menyukai offroad. 

Pada 2021, G-Wagen EV dinilai sebagai upaya pertama Mercedes-Benz menciptakan gebrakan baru pada generasi baru G-Class. Mobil ini pertama kali diungkapkan di Detroit Auto Show 2018.

Kendaraan konsep bernama EQG menarik perhatian karena disematkan cat two-tone yang sama dengan milik sedan EQS elektrik edisi pertama. 

Photo : Whichcar

Apabila perusahaan benar-benar melakukan produksi Mercedes-Benz G-Wagen EV di pertengahan 2024, mobil tersebut akan bergabung dengan rangkaian kendaraan listrik di segmen truk dan SUV, seperti GMC Hummer EV, Rivian R1T dan R1S, Chevy Silverado EV, serta Ford F- 150 Lightning.

Sejalan dengan proyek kendaraan ramah lingkungan, Mercedes-Benz mengatakan pihaknya akan memproduksi kendaraan dengan energi listrik sepenuhnya pada 2030 mendatang. Perusahaan  juga berkomitmen untuk menginvestasikan USD 47 miliar dalam upaya tersebut.

Artikel Terkait