Bukan Avanza 2022, Intip Mobil Terlaris Toyota di GIIAS

Masuk jajaran produk terlaris Toyota selama di GIIAS 2021, ratusan unit Avanza 2022 berhasil terjual

Bukan Avanza 2022, Intip Mobil Terlaris Toyota di GIIAS
Photo: Toyota

TRENOTO – Hadir dalam pameran GIIAS 2021, Toyota menampilkan sejumlah model andalannya, salah satunya Veloz dan Avanza 2022. Menarik perhatian pengunjung, ratusan unit mobil Low MPV tersebut berhasil terpesan ratusan unit di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan, terdapat ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang berhasil ditorehkan pihaknya selama 8 hari pameran berlangsung.

“sampai Jumat kemarin kita total SPK di GIIAS telah mencapai 3.818 unit dan kontribusi lima besar datang dari all new Veloz 701 unit, Avanza 667 unit, Raize 607 unit, Kijang Innova 508 unit, dan Fortuner 437 unit,” kata Anton, Sabtu (20/11/2021).

Anton juga menegaskan pertumbuhan industri otomotif juga terjadi di 2021. Sampai Oktober tercatat penjualan Toyota hampir menyentuh 230 ribu unit. Angka tersebut mengalami peningkatan 80 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Sampai Oktober hampir 230 ribu unit meningkat 80 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Market share kami di range 33 persen, pertumbuhan positif ini berkat dukungan pemerintah dengan insentif PPnBM,” ujarnya.

Photo : Pribadi

Pabrikan mobil asal Jepang ini juga menegaskan pihaknya sangat mengapresiasi penerimaan konsumen terhadap dua produk baru yang diluncurkan.

“Kami juga punya wilayah GR di GIIAS. Di luar itu kita juga melihat produk GR tetap diminati konsumen. Komposisinya mencapai 70 sampai 80 persen di GR, sebagai contoh Fortuner 78 persen, Agya 87 persen, Raize 65 persen jadi tipe-tipe GR sangat diminati konsumen,” tuturnya.

Sebagai informasi, TAM memiliki improvement terhadap paket kredit cicilan ringan EZDeal. Mulai November tahun ini, cakupan paket cicilan diperluas dengan masuknya all new Avanza dan Veloz. Secara total, terdapat total 6 model yang di cover yakni Raize, Yaris, Rush, Vios, Avanza, dan Veloz.

Melalui program ini, pelanggan bisa memiliki kendaraan Toyota dengan cicilan bulanan yang ringan. Khusus all new Avanza, cicilan mulai dari Rp2,9 juta per bulan dan all new Veloz mulai dari Rp3,5 juta per bulan. Sedangkan untuk model lainnya seperti Raize, cicilan mulai dari Rp2,7 juta per bulan, Yaris mulai dari Rp3,5 juta per bulan, Rush mulai dari Rp3,5 juta per bulan serta Vios mulai dari Rp 4 juta per bulan.

Artikel Terkait