Bulan Depan, Mobil Listrik Wuling Air ev Dikirim ke Konsumen

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, mobil listrik Wuling Air ev mulai dikirim ke konsumen akhir Agustus

Bulan Depan, Mobil Listrik Wuling Air ev Dikirim ke Konsumen
Photo: Wuling

TRENOTO – Resmi memeriahkan pasar otomotif Indonesia awal Juli 2022, Wuling Air ev menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau karena dibanderol mulai dari Rp250 juta. Tak heran mobil pabrikan China tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Dian Asmahani selaku Direktur Pemasaran dan Merek Wuling Motors Indonesia mengatakan, kendaraan listrik mini miliknya tersebut akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada akhir Agustus 2022.

"Agustus akhir sudah mulai pengiriman," kata Dian disela pembukaan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Photo : Wuling



Meski enggan mengungkapkan secara detail jumlah pemesanan yang didapat setelah satu minggu peluncuran, Dian memastikan respon masyarakat terhadap Wuling Air ev sangat baik. 

"Responsnya luar biasa, volumenya besar. Nanti kita akan infokan apabila periode booking sudah selesai karena sekarang masih terus bertambah," tuturnya.

Saat disinggung siapa pembeli mobil dengan kapasitas 4 penumpang tersebut, Dian mengaku bila Air ev mampu menjangkau seluruh kalangan, mulai dari anak muda hingga konsumen yang telah berkeluarga atau cukup dewasa.

“Sejalan dengan tema Electrify Your World, keikutsertaan di ajang PEVS 2022 ini pengunjung dapat melihat secara langsung eksterior dan interiornya serta melakukan prebook selama pameran berlangsung,” jelasnya.

Selama pameran, Wuling menampilkan 5 unit Air ev dengan beragam pilihan warna, diantaranya peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow. 

Photo : Trenoto

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat secara langsung pengujian baterai Air ev yang direndam di dalam air untuk mengetahui keamanan baterai mobil listrik tersebut.

Walau memiliki harga terjangkau, Wuling menegaskan bahwa pihaknya tetap memberi beragam keunggulan untuk menaik minat pelanggan. Salah satunya adalah baterai yang mampu menempuh perjalanan hingga 300 km.

Mobil juga telah dilengkapi oleh beberapa keunggulan lain seperti Internet of Vehicle (IoV). Fitur tersebut sebelumnya sudah disematkan pada beberapa model seperti Wuling Almaz serta Cortez.

Berkat adanya IoV maka Air ev bisa lebih terhubung dengan pemilik melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone. Melalui aplikasi maka pengguna bisa mengakses beberapa fitur dan mengendalikannya dari jarak jauh.

Fitur yang bisa digunakan meliputi mengunci dan membuka kunci pintu mobil, membuka serta menutup kaca jendela hingga mendinginkan kabin melalui AC.

Artikel Terkait