Cara Meningkatkan Harga Jual Mobil Bekas

Bisa lebih menguntungkan, terdapat beberapa cara meningkatkan harga jual mobil bekas untuk penjual perorangan

Cara Meningkatkan Harga Jual Mobil Bekas
Photo: Mobil123

TRENOTO – Mobil bekas merupakan salah satu pilihan menarik bagi konsumen karena bisa langsung dipakai. Berbeda dengan mobil baru yang masih harus melewati proses pengesahan data hingga kemungkinan menunggu ketersediaan unit.

Selain itu, mobil bekas memiliki banderol lebih murah sehingga lebih menguntungkan calon konsumen. Meskipun dalam prosesnya calon pembeli harus lebih waspada agar tidak tertipu oknum pedagang nakal.

Mobil bekas akan dibanderol dengan harga yang sesuai dengan kondisinya. Apabila kondisi fisik, mesin hingga kaki-kaki masih prima, tidak heran penjualnya akan memasang harga lebih tinggi.

Namun hal tersebut tidak mutlak, bisa saja konsumen mendapatkan harga lebih murah dengan berbagai kondisi dari pihak penjualnya. Keuntungan lain dari membeli mobil bekas adalah kesempatan untuk melakukan negosiasi.

Intinya masih banyak cara untuk mendapatkan mobil bekas dengan harga yang sesuai dengan budget. Asalkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, membeli mobil bekas bisa lebih menguntungkan.

Photo : OLX Autos

Seperti disebutkan di atas, membeli mobil bekas bergantung pada kondisi dari barang yang diincar. Jika ingin mendapatkan mobil dengan perawatan ciamik, maka calon pembeli harus menyiapkan dana lebih besar.

Bagi pemilik kendaraan yang hendak menjual unit mobilnya akan mendapat nilai jual lebih baik ketika mobil dalam kondisi apik. Dengan melakukan detailing kendaraan, maka nilai dari barang yang akan dipasarkan meningkat.

Nano Ceramic Meningkatkan Harga Jual Mobil Bekas

Nano ceramic pada kendaraan saat ini semakin marak ditawarkan pada konsumen. Salah satunya adalah Scuto Indonesia yang menyajikan berbagai paket perawatan kendaraan.

Mulai dari detailing hingga coating dengan jenis nano ceramic ditawarkan untuk membuat tampilan kendaraan kembali prima. Paket-paket yang ditawarkan juga beragam tergantung dari dimensi mobil itu sendiri.

Photo : TrenOto

Dengan melakukan detailing pada mobil yang akan dijual kembali, diyakini bisa meningkatkan harga jual. Tentunya hal ini akan menguntungkan pemilik kendaraan dan juga calon pembelinya kelak.

“Harga Nano Ceramic hanya 1 persen dari nilai kendaraan Anda, tapi bisa meningkatkan nilai jual mobil sekitar 5 hingga 10 persen. Contohnya mobil dengan harga sekitar Rp400 juta, untuk Nano Ceramic mobil medium dihargai Rp4.5 juta,” ungkap Muhammad Ichsan, perwakilan Scuto Academy Indonesia (28/03).

Artikel Terkait