Cek Harga VW Caravelle Bekas Murah Mirip Milik Arief Muhammad

VW Caravelle bekas murah menjadi pilihan dari Arief Muhammad meski unitnya terbilang langka untuk bisa didapatkan

Cek Harga VW Caravelle Bekas Murah Mirip Milik Arief Muhammad
Photo: Mobil123

TRENOTO – Arief Muhammad, Youtuber dengan 3.1 subscriber dikenal memiliki beberapa mobil mewah. Salah satunya adalah VW Caravelle bekas yang dimilikinya sebagai hadiah ulang tahun dari istrinya.

Sayangnya, mobil tersebut terbilang cukup langka untuk didapatkan karena dirinya menggunakan varian LWB (Long Wheelbase). Jika melihat beberapa situs mobil bekas, pilihan yang tersedia saat ini hanyalah Volkswagen Caravelle SWB (Short Wheelbase).

Volkswagen Caravelle SWB bekas usia termuda yang bisa didapatkan adalah buatan 2014. Mobil tersebut dijual seharga Rp475 juta, tak jauh berbeda dengan pasaran Toyota Alphard 2014 bekas yang dibanderol Rp400 jutaan.

Photo : Mobil123

Langkanya mobil tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena Volkswagen Indonesia memang hanya membawa dalam jumlah terbatas. Ini tentu berdampak positif pada harga jual bekasnya.

MPV premium asal Jerman ini memilki panjang 4.880 mm sehingga memberi beragam keleluasaan pada pemiliknya. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah bangku dapat diputar maupun digerser sesuai kebutuhan serta telah dilengkapi fitur child seat pada jok tengah sehingga tidak perlu tambahan lagi.

Volswagen membekali Caravelle dengan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc BiTDI B-Turbo Common Rail Direct Injection. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 hp pada 4.000 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.000 rpm.

Photo : Mobil123

Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi 7-speed direct shift gearbox yang diklaim cukup nyaman untuk digunakan. Tidak heran bila mobil ini lebih banyak ditemui di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

VW Caravelle bekas tersebut memang sudah berusia sekitar 8 tahun namun pelanggan tidak perlu khawatir untuk melakukan perawatan rutin. Pasalnya seluruh bengkel resmi Volkswagen di Indonesia bisa melakukannya secara optimal.

Meski demikian tidak ada salahnya untuk memastikan kondisi sebelum melakukan pembelian melalui inspeksi secara menyeluruh. Bila tidak yakin dengan kemampuan menilai mobil maka menyewa teknisi berpengalaman bisa menjadi alternatif.

Jangan lupa untuk melakukan test drive di beberapa medan jalan sebelum melakukan pembelian. Hal ini penting untuk memastikan kondisi kendaraan karena ada banyak informasi yang bisa dinilai melalui test drive seperti suspensi dan kenyamanan.

Artikel Terkait