Chery dan BYD Masuk Indonesia Tahun Depan

Produsen mobil China dipastikan akan semakin banyak di Indonesia setelah Chery dan BYD masuk Indonesia tahun depan

Chery dan BYD Masuk Indonesia Tahun Depan
Photo: Chery Indonesia

TRENOTO – Kehadiran mobil China di Tanah Air dipastikan akan semakin nyata mulai tahun depan. Hal ini karena sudah dipastikannya Chery dan BYD masuk Indonesia.

Saat ini sudah ada 2 brand mobil asal China yang telah hadir di Tanah Air yaitu Wuling dan DFSK. Keduanya pun telah membangun pabrik di lokasi berbeda dan berhasil mendapatkan respon postif dari masyarakat.

Tentunya dengan kehadiran Chery dan BYD di Tanah Air akan semakin meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Masyarakat pun akan semakin diuntungkan karena pilihan kendaraan menjadi lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Photo : Chery Indonesia

“Yang mau bermain di Indonesia dan sudah siap hingga saat ini adalah Chery. Mereka sudah ada pembicaraan sebelumnya. Sama dengan Cheri, BYD juga memiliki niat bulat masuk ke Indonesia untuk produksi,” ungkap Kukuh Kumara, Sekertaris Gaikindo seperti yang dilansir dari Antara.

Chery sebenarnya bukanlan pemain baru bagi Tanah Air. Pasalnya mereka pernah hadir di Indonesia selama 10 tahun dari 2006 hingga 2016. Sayangnya perfoma penjualannya kurang memuaskan sehingga memutuskan untuk hengkang.

Namun seiring dengan waktu, Chery tampaknya mulai melihat Indonesia sebagai pasar potensial untuk digarap. Bahkan Chery pun memastikan diri untuk ikut dalam ajang IIMS 2022 yang akan diselenggarakan pada Februari.

Chery pun disebut akan membawa 4 SUV andalannya yaitu Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 4 Pro dan mobil listrik Chery EQ1. Keempatnya memiliki keunggulan yang berbeda untuk pasar Tanah Air.

Photo : Chery Indonesia

Salah satu yang menarik perhatian ialah Chery Tiggo 8 Pro. Mobil ini memiliki 7 kapasitas penumpang dan telah dilengkapi mesin berkapasitas 2.000 cc turbo dan mampu menyeburkan tenaga hingga 257 hp dan torsi 400 Nm.

Khusus konsumen yang menginginkan mobil SUV berkapasitas 5 penumpang, terdapat Chery Tiggo 7 Pro. Tak ingin kalah saing, mobil ini telah dilengkapi beragam fitur canggih seperti Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), serta Lane Keep Assist (LKA).

Sementara itu BYD masih belum ada informasi pasti kapan mulai akan hadir di Indonesia. Meski demikian, BYD sebenarnya juga bukan brand asing untuk masyarakat karena mobil listrik mereka pernah menjadi taksi untuk salah satu perusahaan Tanah Air.

Artikel Terkait