Chery Kembali Hadir di Indonesia, Siap Hadirkan Mobil Listrik

Hadir kembali di Indonesia, Chery memiliki beberapa produk unggulan yang siap menarik perhatian konsumen

Chery Kembali Hadir di Indonesia, Siap Hadirkan Mobil Listrik
Photo: Chery

TRENOTO – Siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Chery memiliki beberapa produk unggulan yang siap menarik perhatian konsumen. Melalui media sosial milikinya, pabrikan mobil asal China ini aktif membagikan model-model andalan, mulai dari SUV hingga kendaraan electric vehicle (EV).

Tak mau gagal kedua kali, Chery mengaku pihaknya akan selalu mempelajari kendaraan yang pas bagi konsumen Indonesia.

Melihat kebutuhan pasar domestik, pabrikan memiliki beragam model yang kabarnya akan memeriahkann pasar otomotif Tanah Air.

Model yang akan meluncur

Terdapat sedikitnya 4 model andalan yang akan memeriahkan pasar otomotif nasional, yakni Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 4 Pro dan mobil listrik Chery EQ1.

Hadir di segmen SUV, salah satu model yang menarik perhatian ialah Chery Tiggo 8 Pro. Memiliki 7 kapasitas penumpang, mobil ini dsiap bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Dari sisi jantung pacu, terdapa mesin 2.000cc turbo yang mampu menyeburkan tenaga hingga 257 hp dan torsi 400 Nm.

Khusus konsumen yang menginginkan mobil SUV berkapasitas 5 penumpang, terdapat Chery Tiggo 7 Pro. Tak ingin kalah saing, mobil ini telah dilengkapi beragam fitur canggih seperti Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), serta Lane Keep Assist (LKA).

Selanjutnya terdapat Chery EQ1 sebagaai kendaraan ramah lingkungan. Menjadi mobil berbasis listrik, model ini sebenarnya sudah ada sejak 2017 lalu.

Dari sisi spesifikasi, Chery EQ1 mempunyai baterai berukuran 38 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 301 kilometer. Terkait tenaga, mobil ini diklaim mampu  menghasilkan tenaga sebesar 41 hp dan torsi 120 Nm.

Photo : Chery

Hadir di Indonesia 2022

Meski telah cukup lama memberikan kepastian akan kembali hadir di Indonesia melalui media sosial resminya, Chery belum memperkenalkan produk andalannya hingga saat ini. Pabrikan menyebut, pihaknya baru akan meluncurkan sejumlah model andalannya tahun depan.

“Selain berbagai varian produk SUV, Chery juga akan menghadirkan teknologi canggih dalam kendaraan energi terbaru, koneksi cerdas dan teknologi autonomous driving untuk pelanggan Indonesia, agar dapat menawarkan konsumen pengalaman berkendara yang luar biasa,” tulis pihak Chery dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu menarik perhatian, terlebih pabrikan otomotif asal Tiongkok lainnya seperti Wuling dan DFSK juga berusaha merebut hati konsumen di Tanah Air.

Artikel Terkait