Chery Hadir di IIMS 2022, Siapkan Banyak Kejutan

Chery hadir di IIMS 2022 dengan membawa sejumlah SUV baru yang akan menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia

Chery Hadir di IIMS 2022, Siapkan Banyak Kejutan
Photo: Chery Indonesia

TRENOTO – Chery hadir di IIMS 2022 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran yang berlangsung pada 17-27 Februari 2022 akan dimanfaatkan sebagai ajang kembalinya produsen mobil asal China tersebut, setelah sebelumnya vakum dari industri otomotif di Indonesia.

Sebenarnya Chery bukanlah pemain baru di industri otomotif Tanah Air. Mereka pernah hadir selama 10 tahun dari 2006 hingga 2016. Tak berlanjutnya perjalanan mereka di Indonesia karena dinilai kurang mendapat respon positif dari masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari penjualannya yang tidak pernah menembus angka 1.000 unit per tahun. Pencapaian terbaik mereka terjadi pada 2008 yaitu dengan perolehan penjualan 853 unit. Penjualan kemudian terus turun hingga akhirnya mereka memutuskan untuk hengkang pada 2016.

Meski demikian, kembalinya Chery di Indonesia sudah ramai diperbincangkan sejak mulai aktif di Instagram pada 7 Mei 2021. Setelah itu, beragam postingan pun ditampilkan termasuk beberapa model kendaraan yang dikabarkan akan diunggulkan untuk masuk tahun depan.

Photo : Chery Indonesia

Sebelumnya diberitakan bahwa mereka akan menghadirkan 4 model baru untuk pasar Indonesia yakni Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 4 Pro dan mobil listrik Chery EQ1. Keempatnya memiliki keunggulan berbeda dan digadang-gadang akan menjadi tulang punggung penjualan di Tanah Air.

Selain Chery, masih banyak APM lain yang akan ikut hadir dalam IIMS 2022. Honda, Prestige Motorcars, Renault, Suzuki, Toyota juga sudah memastikan diri untuk kembali hadir dalam pameran tahunan ini. Sementara untuk roda doa, beberapa APM besar seperti AHM, Benelli hingga Yamaha pun dikabarkan telah sepakat ikut serta.  

“Masih akan banyak lagi yang akan turut serta dalam gelaran IIMS 2022. Pintu kita juga masih terbuka untuk brand-brand lain untuk ikut serta. Kami terus berupaya untuk menyokong dan konsisten untuk kemajuan serta perkembangan industri otomotif Indonesia,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo..

Sementara itu harga tiket sendiri dipastikan tidak akan mengalami peningkatan dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Tiket dibanderol Rp50 ribu untuk weekdays dan Rp70 ribu ketika weekend.

Artikel Terkait