Chery Perbanyak Jaringan Diler Sebelum Mulai Jualan di Indonesia

Sebelum mulai jualan pada Juni 2022, Chery perbanyak jaringan diler di Indonesia guna memenuhi kebutuhan konsumen

Chery Perbanyak Jaringan Diler Sebelum Mulai Jualan di Indonesia
Photo: Trenoto

TRENOTO – Chery, brand mobil asal China yang hadir di IIMS Hybrid 2022 akan langsung bergerak cepat untuk memberi pelayanan kepada pelanggannnya di Indonesia. Salah satu langkah agresifnya, Chery perbanyak jaringan diler di Tanah Air, setidaknya 40 jaringan di bulan Juni dan hingga akhir 2022 jumlahnya akan meningkat 2 kali lipat menjadi 80 outlet.

Hal ini diungkapkan oleh Tao Yong, President PT Chery Motor Indonesia beberapa waktu lalu. Menurutnya, dengan pembangunan jaringan Chery dikebut maka kesempatan masyarakat untuk membeli dan melakukan perawatan kendaraan menjadi lebih mudah.

“Sebelum melakukan peluncuran mobil di bulan Juni, kami akan mempunyai 40 diler dan pada akhir tahun nanti akan ada 80 diler. Seluruh diler tersebut akan memiliki layanan aftersales service,” tegasnya.

Photo : Trenoto

Membangun banyak diler boleh dikatakan merupakan salah satu cara yang selama ini sudah terbukti efektif meningkatkan penjualan kendaraan di Indonesia. Pasalnya, dengan semakin banyaknya diler akan semakin memudahkan masyarakat melihat, mencoba hingga membeli mobil.

Kondisi tersebut tentunya akan semakin lebih baik lagi bila diler sudah dilengkapi oleh fasilitas 3S. Berkat fasilitas ini maka selain melakukan pembelian, pelanggan juga bisa merawat kendaraan mereka dengan kualitas berstandar tinggi.

Selain itu, Ia pun menegaskan akan membangun gudang suku cadang Chery agar pelanggan tidak menunggu part terlalu lama. Gudang-gudang tersebut nantinya akan di tempatkan di lokasi-lokasi strategis di Indonesia.

Guna memastikan kepuasan pelanggan, part yang digunakan pun masih akan diimpor dari berbagai negara. Keputusan ini dilakukan karena perlu kajian lebih lanjut bila hendak menggunakan part dari dalam negeri.

Photo : Trenoto

“Untuk bisa memproduksi suku cadang secara lokal, perlu bertahap dan sekarang yang bisa kami produksi adalah cairan. Tapi di masa depan akan ada kaca, ban dan sebagainya untuk kami produksi juga secara lokal,” tambahnya.

Langkah-langkah tersebut diharapkan cukup untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap brand Chery di Indonesia. Tentunya bila kepercayaan membaik, maka penjualan kendaraan akan ikut mengikuti hingga dapat menjadi salah satu pemain otomotif utama di Indonesia.

Artikel Terkait