Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Meluncur Oktober 2022

Peluncuran Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ditunda karena banyak faktor, termasuk belum rampungnya studi harga

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Meluncur Oktober 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – Meski menunda peluncuran, PT Chery Sales Indonesia tetap menghadirkan mobil mereka di ajang GIIAS 2022. Dalam kesempatan tersebut mereka menegaskan akan meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro pada Oktober 2022.

Penundaan terpaksa dilakukan untuk bisa memberikan harga terbaik untuk konsumen di Tanah Air. Dengan demikian, ketika Chery resmi meluncur di Tanah Air maka pasar dapat langsung menerima secara terbuka.

Peluncuran mobil Chery ditunda karena kami masih melakukan studi terkait harga terbaik. Kami juga akan mempersiapkan produksi serta mengirimnya ke jaringan sehingga pada Oktober, semua sudah siap,” ungkap Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Photo : Trenoto

Perlu diketahui bahwa Chery memang telah merakit kendaraannya di Indonesia, melalui mitranya di kawasan Bekasi. Langkah ini diharapkan bisa membuat harga menjadi lebih kompetitif ketimbang harus mengimpor secara utuh,

Pada ajang GIIAS 2022, Chery sebenarnya cukup agresif dalam mengenalkan kendaraanya, terutama Tiggo 8 Pro. Mobil tersebut merupakan model flagship yang diharapkan bisa menjadi tulang punggung penjualan di masa depan.

SUV ini hadir menggunakan konsep desain Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form". Berkat desain tersebut, tampilan Tiggo 8 Pro terlihat cukup tangguh namun tetap mewah dengan grille berukuran besar serta lampu depan LED.

Masuk ke dalam kabin, Tiggo 8 Pro menawarkan kenyamanan optimal untuk seluruh penumoang. Mobil ini sudah dibekali Ambient light multi-warna dalam kabin dan skylight panoramic sunroof berukuran besar.

Photo : Trenoto

Kenyamanan pun semakin terasa karena penumpang bisa menikmati kualitas audio yang optimal. Maklum saja, Chery memasangkan 8 speaker Sony di dalam kabin untuk memanjakan telinga penumpang.

Sementara untuk jantung pacu, Chery Tiggo 8 Pro hadir dengan mesin ACTECO seri 2.0 TGDI generasi ketiga. Mesin tersebuy diklaim sudah mendapat beragam penyempurnaan, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp dan torsi 400 Nm.

Fitur-fitur pada Chery Tiggo 8 Pro pun tak kalah canggih. Mobil ini sudah memiliki beberapa fitur cangguh seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Artikel Terkait