Chery Tiggo 8 Pro PHEV Resmi Meluncur, Teknologinya Modern

Chery Tiggo 8 Pro PHEV resmi meluncur di Filipina dengan beragam keunggulan khususnya dari sisi teknologi

Chery Tiggo 8 Pro PHEV Resmi Meluncur, Teknologinya Modern
Photo: Trenoto

TRENOTO – Meski sudah memastikan diri untuk hadir di Indonesia, Chery masih belum meluncurkan mobilnya. Mereka baru mengenalkan beberapa produknya di IIMS Hybrid 2022 lalu, termasuk Tiggo 8 Pro.

Tentunya langkah Chery tersebut patut untuk mendapat apresiasi, namun tetap saja itu sedikit terlambat dibanding negara lain. Salah satunya adalah Filipina yang sudah mendapatkan Chery Tiggo 8 Pro PHEV.

Mobil yang diluncurkan pada ajang Manila International Auto Show (MIAS) 2022 ini diklaim merupakan SUV pertama Chery dengan teknologi plug-in hybrid. Beragam pengembangan telah dilakukan untuk memastikan semua bisa diterima di pasar.

Salah satunya adalah penggunaan mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 153 hp dan torsi 230 Nm. Mesin tersebut kemudian disandingkan dengan motor elektrik pada roda depan juga belakang.

Motor listrik pada roda depan mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 kW dan torsi 80 Nm. Sementara motor listrik belakang lebih bertenaga dengan kemampuan memproduksi tenaga 40 kW serta torsi 70 Nm.

Baterai yang digunakan Chery pun memiliki kapasitas cukup besar yaitu 19.27 kWh, cukup untuk membawa mobil berkendara sejauh 95 km. Waktu pengisian daya pun terbilang cepat, hanya 3 jam dari kondisi kosong hingga penuh.

Tak ada perbedaan antara Tiggo 8 Pro PHEV dengan konvensional selain teknologi penggeraknya. Baik dari sisi eksterior, interior dan fiturnya boleh dikatakan masih serupa sehingga akan sedikit sulit untuk membedakannya.

Dari segi desain, tampilannya cukup sporti berkat guratan disekujur bodi mobil. Kesan mewah hadir dari sisi depan berkat penggunaan grille berukuran besar berlapis krom dan dipadukan oleh LED headlamp.

Masuk ke dalam kabin, mata akan langsung tertarik pada dashboard yang disematkan pada mobil. Perpaduan warna hitam dan coklat membuat tampilannya menjadi lebih mewah serta lega.

Dashboard juga terkesan lebih mewah karena sudah menggunakan komponen soft touch pada beberapa sisi. Selain itu mereka juga menyematkan layar berukuran 10.25 inci untuk menghadirkan beragam hiburan, navigasi serta beragam fitur lain.

Selain teknologi serta kenyamanan, Chery juga memperhatikan aspek keselamatan berkendara. Hal ini tentunya sangat penting, terlebih ASEAN NCAP kini sudah menerapkan standar pengujian baru yang lebih ketat.

Menjawab kebutuhan itu, Tiggo 8 Pro sudah dibekali oleh beberapa fitur unggulan seperti Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Blind Spot Detection, Front Collision Warning, 360 Rear Parking Camera, Cruise Control, EBD, Brake Assist System, Hill Start Assist Control, Tire Pressure Monitoring System dan Traction Control System.

Artikel Terkait