Chery Tiggo Series Mulai Diproduksi di Indonesia

Setelah membuka pemesanan dan memperkenalkan dua mobil di segmen SUV , Chery Tiggo Series mulai diproduksi

Chery Tiggo Series Mulai Diproduksi di Indonesia
Photo: Chery Indonesia

TRENOTO – Setelah cukup lama memperkenalkan produk andalannya ke masyarakat Tanah Air, PT Chery Sales Indonesia secara resmi melakukan seremoni start of production atau produksi perdana di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor.

Tao Yong selaku President Director PT Chery Sales Indonesia menyebut produksi mobil Chery untuk pasar Indonesia dimulai oleh dua model andalannya yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Sebelum meluncur Oktober 2022 mendatang, pabrikan akan melakukan produksi Chery Tiggo Series sebanyak 240 unit di tahap pertama. 

Photo : Trenoto

“Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022. Tim produksi akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” jelas Tao Yong.

Meksi proses produksi tahap awal ini masih dibantu oleh pihak partner, pabrikan otomotif China tersebut menegaskan bila proses kerja dan hasil yang dibawa tetap mempertahankan empat nilai utama yakni green, root, link dan technology. Keempat nilai ini secara kesatuan adalah sebuah semangat untuk menggambarkan komitmen dalam mendukung industri otomotif Indonesia.

“Atas dimulainya produksi Chery di Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile,” ujar Tao Yong.

Photo : Trenoto

Menjelang peluncuran seri Tiggo, Chery juga mendorong berbagai informasi terkait fitur-fitur unggulan dan program-program purnajual yang dapat dipilih oleh konsumen, salah satunya Tiggo Mall Exhibition. Dalam program ini, calon konsumen bisa mengetahui lebih rinci fitur unggulan dan teknologi yang disematkan pada mobil di segmen SUV tersebut.

“Chery memiliki standar tinggi dalam quality control yang telah diakui secara global dengan diraihnya penghargaan tertinggi dari International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) selama lima tahun berturut-turut. Melalui standar produksi ini, kami yakin konsumen Indonesia akan memiliki kualitas berkendara yang tinggi yang didukung oleh berbagai teknologi mumpuni,” tutupnya.

Artikel Terkait