Citroen Bawa Tiga Model ke Indonesia, Harga Mulai Rp200 Jutaan

Citroen bawa tiga model yang diperkenalkan ke masyarakat hari ini. Salah satunya adalah mobil listrik e-C4.

Citroen Bawa Tiga Model ke Indonesia, Harga Mulai Rp200 Jutaan
Photo: TrenOto

TRENOTO – Citroen kembali lagi ke Indonesia setelah meninggalkan pasaran otomotif Tanah Air selama 30 tahun. Kali ini Citroen bawa tiga model untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Penjualan akan dimulai tahun 2023 dan model yang dibawa ke Indonesia ialah Citroen C3, C5 Aircross serta e-C4. C3 sendiri bisa dibilang akan menjadi pesaing Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pada segmennya.

Perkenalan ketiga model tersebut dilakukan di Mall Kota Kasablanka. Pada gelaran acara turut dipamerkan sejumlah unit mobil Citroen untuk dilihat masyarakat.

Photo : TrenOto



Stefan Hutahayan, Business Development Manager Indomobil Group mengatakan bahwa ketiga produk yang akan diperkenalkan tersebut diharapkan dapat membantu mobilitas bagi masyarakat Indonesia.

“Citroen berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat,” ucap Stefan.

Model pertama yakni Citroen C3 bergaya crossover, sebelumnya sudah dirancang pada tahun 2019. Desainnya mengusung konsep muda serta dinamis, menggunakan kombinasi warna two tone nan unik.

Baca juga: Gandeng Indomobil Group, Citroen Resmi Masuk Indonesia

Sedangkan C5 Aircross meluncur mengisi segmen SUV untuk keluarga. SUV ini menawarkan beragam fitur kenyamanan seperti tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan dan dilipat. Volume bagasinya 580 liter namun bisa diperluas menjadi 1.630 liter jika kursi belakang dilipat.

“Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV paling nyaman dan fleksibel di kategorinya dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern, dan dinamis,” lanjut Stefan.

Model ketiganya merupakan unit kendaraan listrik compact hatchback Citroen e-C4. Unit tersebut menjadi salah satu bagian dari program Citroen goes Electric for all pada 2020.

Photo : TrenOto

Mobil listrik keluaran Citroen dibekali dengan tenaga hingga 130 hp dan torsi maksimum 300 Nm. e-C4 diklaim memiliki waktu akselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 9 detik jika menggunakan power mode.

Sekedar informasi bahwa saat ini ketiga model tersebut sudah bisa dipesan. Harga untuk Citroen C3 ada di kisaran Rp255 jutaan, sementara harga dua model lainnya akan dirilis ke publik tahun depan. Unitnya akan mulai dikirim kepada konsumen Maret 2024.

“Oktober kemarin itu baru pengumuman kerja sama saja bukan pengenalan produk. Penjualan dimulai hari ini,” kata Stefan.

Artikel Terkait