Daftar MPV Murah Harga di Bawah Rp200 Juta Masih Dapat Mobilio

Daftar MPV Murah dengan harga kurang dari Rp200 juta semakin terbatas pilihannya meski tetap digemari masyarakat

Daftar MPV Murah Harga di Bawah Rp200 Juta Masih Dapat Mobilio
Photo: Honda

TRENOTO – Belakangan penjualan SUV semakin tinggi namun MPV masih tetap mendapat tempat khusus di mata masyarakat. Dikenal akan fungsinya yang serba guna serta dapat digunakan sebagai kendaraan penumpang, barang sekaligus travel menjadikan mobil ini masih laris manis.

Sayangnya, mobil yang dahulu cukup dikenal memiliki harga kompetitif kini justru menjadi semakin tinggi. Bahkan beberapa MPV memiliki harga di atas Rp250 juta sehingga membuat masyarakat berpikir ulang untuk membelinya.

Meski demikian, ada beberapa MPV mempertahankan harga kurang dari Rp200 juta. Meski jumlahnya tidak banyak dan cenderung minim fitur, pilihan MPV murah tersebut tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi mereka yang membutuhan mobil untuk keluarga.

Daftar MPV dengan Harga Kurang dari Rp200 juta

Daihatsu Sigra

Photo : Daihatsu

Pilihan pertama adalah Daihatsu Sigra yang pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu. Mobil ini berhasil menjadi salah satu mobil terlaris Daihatsu di Indonesia karena harganya terbilang terjangkau dibanding model lain.

Daihatsu Sigra dilengkapi 2 pilihan mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 dengan keunggulan berbeda. Mobil ini juga sudah mendapat sejumlah fitur keselamatan seperti Dual SRS Air Bag, Front Seat Belt 3P with Pretensioner & Force Limiter, ABS & EBD, Shift Layer Illumination Lamp, Shift Lock serta Alat Pemadam Api Ringan.

Daihatsu Sigra dijual mulai Rp124 juta – 166.9 juta

Toyota Calya

Photo : Toyota

Pilihan berikutnya adalah Toyota Calya yang merupakan kembaran dari Daihatsu Sigra. Sejak diluncurkan pada 2016, mobil ini menjadi salah satu pilihan utama masyarakat karena memiliki harga bersaing.

Berbeda dengan kembarannya, MOV LGCG ini hanya ditawarkan dalam 1 mesin berkapasitas 1.200cc. Sementara untuk fitur keselamatannya, Toyota Calya dibekali fitur serupa seperti Dual SRS Air Bag, Front Seat Belt 3P with Pretensioner & Force Limiter, ABS & EBD, Shift Layer Illumination Lamp, Shift Lock dan Alat Pemadam Api Ringan.

Toyota Calya dijual mulai dari Rp149.2 juta hingga Rp170.6 juta

Artikel Terkait