Daftar SUV Murah di Bawah Rp200 Juta Januari 2022

Tampil lebih gagah dan mampu melibas segala medan, terdapat beberapa pilihan SUV murah di Indonesia yang bisa menjadi pilihan

Daftar SUV Murah di Bawah Rp200 Juta Januari 2022
Photo: Daihatsu

TRENOTO – Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi pilihan konsumen di Indonesia karena memiliki beragam keunggulan. Salah satu yang menarik perhatian ialah tampilannya yang gagah dan mampu melewati segala medan.

Harga yang ditawarkan beberapa pabrikan juga cukup terjangkau. Hal ini tentu telah disesuaikan dengan kondisi pasar yang ada di Indonesia.

Tak ada lagi diskon Pemberian Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 0 persen atau diskon PPnBM DTP (Ditanggung Pemerintah) 100 persen, masih terdapat SUV murah di bawah Rp200 juta, yakni Daihatsu Rocky 1.2 M M/T.

Menjadi satu-satunya SUV Jepang dengan harga Rp100 jutaan, Rocky 1.2 M memiliki beragam keunggulan, seperti electric power steering, dual airbag, ABS, EBD, 3 point ELR seatbelt.

Untuk jantung pacu, terdapat mesin 1.2 liter dengan kode WA-VE. Menggunakan tiga silinder 12 katup, DOHC Dual VVT-i, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 87 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm di 4.500 rpm.

Terkait harga, Daihatsu Rocky 1.2 M M/T dibanderol Rp199,6 juta on the road DKI Jakarta mulai Januari 2022. Harga ini mengalami kenaikan sekitar Rp20 jutaan dibandingkan akhir tahun lalu.

Sebelumnya, mobil berkapasitas 5 penumpang ini mendapatkan diskon PPnBM DTP, sehingga harga yang ditawarkan berada di angka Rp178,9 juta.

Photo : Renault

Selain itu, terdapat pilihan SUV lain, yakni Renault Kwid Climber. Dijual mulai Rp152 jutaan on the road DKI Jakarta, merek asal Perancis ini menggunakan mesin 999 cc 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 67 Hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm.

Dari sisi keselamatan, mobil ini dibenamkan rem ABS+EBD, airbag pada bagian pengemudi, pengingat sabuk keselamatan, dan pengingat batasan kecepatan.  Menambah kesan gagah, mobil ini memiliki ground clearance 184 milimeter dan roof rail.

Khusus sistem hiburan, Renault Kwid Climber memiliki head unit touch screen 8 inci yang mampu terhubung dengan ponsel pintar, fitur voice command dan kamera mundur. Terdapat juga warna spesial yang diberikann pada kendaraan yakni Electric Blue.

Artikel Terkait