Daihatsu Gelar Ajang Modifikasi, Diikuti 1.000 Peserta

Daihatsu gelar ajang modifikasi ke-sembilan tahun ini. 1.000 orang peserta berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Daihatsu Gelar Ajang Modifikasi, Diikuti 1.000 Peserta
Photo: TrenOto

TRENOTO – Ajang modifikasi tahunan DDeC (Daihatsu Dress Up e-Challenge) 2022 kembali digelar di Ancol Beach City Mall, Sabtu (3/12). Daihatsu bekerjasama dengan Hot Import Night (HIN) sebagai bagian dari Indonesia Auto Modified.

Sebelumnya, Daihatsu gelar ajang modifikasi ini untuk pertama kalinya pada tahun 2014 secara offline. Namun semenjak pandemi di tahun 2020 acaranya digelar virtual agar modifikator tetap dapat berpartisipasi.

Tahun ini merupakan tahun pertama DDeC digelar secara hybrid. Berlangsung pada Oktober – Desember 2022, Daihatsu turut menggandeng modifikator dari Indonesia hingga Malaysia.

Photo : TrenOto

Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor memaparkan bahwa kontes tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi modifikator untuk mengadu kreativitas mobil Daihatsu dan Perodua.

Ia mengatakan, awalnya ajang modifikasi tersebut berfokus pada Daihatsu Sirion saja dengan jumlah peserta 50 orang. Jumlah pesertanya terus berkembang seiring berjalannya waktu, mencapai 1.000 peserta tahun ini.

Karena adanya permintaan dari konsumen Daihatsu yang memiliki mobil selain Sirion, akhirnya kontest tersebut digelar terbuka untuk pemilik mobil Daihatsu lainnya seperti Xenia, Sigra dan lainnya. Kota tempat penyelenggaraannya juga semakin banyak.

Baca juga: Modifikasi Daihatsu Terios 7 Wonders, Lebih Gagah dan Fungsional

“Artinya apa? Bukan e-challenge-nya yang sukses.Tapi masyarakat Indonesia ternyata banyak yang punya mobil, ingin dimodifikasi dan diikutkan lomba,” ucap Eko saat konferensi pers DDeC.

Melalui e-challenge tersebut, peserta bisa mengikuti lomba hanya dengan menyertakan foto kendaraan dan bukti kepemilikkannya. Syarat untuk mengikuti kontest tersebut yakni menggunakan mobil Daihatsu dan merupakan warga negara Indonesia.

Tahun ini, DDeC turut diramaikan oleh peserta dari Malaysia. Eko memaparkan, ada sekitar 200 modifikator yang berasal dari Malaysia sementara 800 lainnya adalah warga negara Indonesia.

Setelah melalui sejumlah penilaian, DDeC dimenangkan oleh peserta dari Indonesia, Eka Susanto. Mobil yang dimodifikasi adalah Daihatsu Xenia dengan ubahan paling mencolok adalah pemakaian pintu geser.

Sedangkan juara favorit diraih oleh Andi Wijaya, memodifikasi Daihatsu Taft bergaya off road. Juara favorit dari Malaysia adalah modifikator Aqiib dengan Perodua Axia.

Artikel Terkait