Daihatsu Gelar Program Drive-thru Servis 1.000 Km Pertama

Daihatsu gelar program Servis 1.000 Km pertama yang dilakukan secara drive-thru dan konsumen tidak perlu turun dari mobil

Daihatsu Gelar Program Drive-thru Servis 1.000 Km Pertama
Photo: Daihatsu
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 03 Desember 2021 | 16:50 WIB

TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program program servis Drive-Thru Checking 1.000 KM #FirstDateWithDaihatsu. Program ini digelar untuk mengedukasi pelanggan sadar betapa pentingnya servis 1.000 km pertama atau 1 bulan pertama.

Servis pertama kendaraan merupakan hal yang sangat penting karena tujuannya untuk mendeteksi potensi gangguan pada kendaraan. Selain itu, kunjungan servis pertama juga merupakan salah satu syarat agar garansi mobil berlaku.

Bandung pun menjadi kota pertama yang menggelar program tersebut dan telah sukses diselenggarakan pada pada hari Sabtu, 27 November 2021 tepatnya di Astra Daihatsu Astra Biz Center, Bandung. Acara tersebut diikuti oleh 75 konsumen dan melibatkan model kendaraan penumpang dan komersial Daihatsu.

Photo : Daihatsu

Keunikan pada program ini adalah menggunakan sistem Drive Thru (tanpa turun mobil) dan pemeriksaan pun hanya butuh waktu 15 menit, sesuai buku servis. Selain itu, konsumen juga mendapat edukasi akan pentingnya servis pertama dan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 KM, mana yang lebih dulu tercapai.

“Harapan kami, customer menyadari pentingnya perawatan rutin diawali dengan checking 1.000 KM agar kendaraannya selalu prima”, ujar Mukhtar Aziz, Facility & Process Development Department Head PT ADM beberapa waktu lalu.

Meski hanya dilakukan dalam 15 menit, perawatan yang dikerjakan sebenarnya cukup detail karena hampir seluruh komponen bergerak di mobil akan diperiksa. Bagian-bagian tersebut meliputi fungsi dari seluruh komponen interior seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit.

Photo : Daihatsu

Pemeriksaan juga dilakukan pada bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper. Selanjutnya adalah pemeriksaan pada bagian mesin. Pada bagian ini, pemeriksaan meliputi oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Transmisi, kopling, shock absorber dan rem mobil juga mendapat pemeriksaan.

Selain cepat, pada servis 1.000 Km biasanya tidak ada komponen kendaraan yang diganti maupun ditambahkan. Biaya servis ini juga masih gratis sehingga diharapkan bisa memudahkan pelanggan untuk melakukan pemeriksaan.

Artikel Terkait