Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan Diikuti 190 Atlet Dunia

Daihatsu Indonesia Masters akan dilangsungkan di Istora Senayan pada Januari 2023 dan melibatkan ratusan atlet

Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan Diikuti 190 Atlet Dunia
Photo: TrenOto

TRENOTO – Daihatsu Indonesia Masters akan digelar pada 24-29 Januari 2023. Kejuaraan ini merupakan bagian dari seri Super 500 BWF Tour Circuit dan diikuti oleh sedikitnya 190 atlet dari seluruh dunia.

Dukungan dari Daihatsu terhadap olahraga tepok bulu tersebut sebenarnya tidaklah mengejutkan. Pasalnya mereka telah menjadi sponsor utama sejak 2018 dan mendukung beberapa kejuaraan nasional.

“Sejak awal kolaborasi, kami sangat bangga atas kemitraan dengan PBSI. Kali ini kami berharap bisa memberikan pengalaman tidak terlupakan dalam menikmati bulu tangkis bagi para penggemar serta komunitas,” ungkap Sri Agung Handayani, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Photo : Istimewa

Dukungan dari pihak swasta seperti Daihatsu memang sangat penting untuk kemajuan olahraga nasional. Terlebih bulu tangkis masih menjadi satu-satunya cabang olahraga yang mampu menyumbangkan medali emas olimpiade bagi Indonesia.

Sementara itu Kevin Sanjaya, atlet ganda putra Tanah Air mengatakan bahwa ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 bisa menjadi ajang baik untuk mengawali musim. Terlebih jadwalnya tidak terlalu dekat dengan kejuaraan lain.

Baca juga : Bengkel Sahabat Daihatsu Jadi Tempat Lokasi Belajar Calon Teknisi

“Memang dekat dengan kejuaraan di India serta Malaysia tapi karena main di negara sendiri, harapannya tentu lebih besar. Meski poin di kejuaraan tidak dihitung untuk Olimpiade Paris, kami tetap akan bertanding maksimal,” tegasnya siang hari tadi.

Daihatsu Indonesia Masters merupakan salah satu kejuaraan bulu tangkis yang cukup bergengsi. Tahun lalu, ganda putra Indonesia berhasil meraih gelar juara melalui Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Photo : TrenOto

Keduanya pun telah rencananya akan berupaya untuk mempertahankan gelar mereka tahun ini. Namun keinginannya tentu tidak mudah karena di sektor tersebut sudah ada beberapa atlet dunia lain yang mengincar gelar juara, termasuk mantan peringkat satu dunia Kevin dan Markus.

Selain itu masih ada banyak atlet lain yang dikabarkan akan ikut serta dalam Daihatsu Indonesia Masters 2023 seperti Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan masih banyak lagi. Kehadirannya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dalam kejuaraan berhadiah total USD420.000 atau setara Rp6.5 miliar.

Artikel Terkait