Daihatsu Kembali Pilih Drama Dukung di Industri Perfilman RI

Daihatsu kembali pilih drama untuk mendukung industri perfilman Indonesia dengan meluncurkan web series

Daihatsu Kembali Pilih Drama Dukung di Industri Perfilman RI
Photo: adm

TRENOTO – Daihatsu kembali terjun dalam industri perfilman Indonesia dengan berkolaborasi bersama sutradara Imam Darto. Untuk kesekian kalinya Daihatsu kembali pilih drama untuk terlibat dalam dunia perfilman di Tanah Air.

Sejalan tagline Daihatsu Sahabatku, langkahnya kali ini dikatakan wujud nyata untuk kian mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia, khususnya sahabat muda.

Pabrikan asal Jepang ini menyediakan konten digital di Youtube dengan meluncurkan web series berjudul Mulih. Konten tersebut bergenre drama keluarga yang menceritakan seorang anak laki-laki pulang kampung setelah lulus kuliah.

Photo : ADM

Namun sesampainya di kampung halaman, Ia justru mengalami konflik dengan ayahnya. Perbedaan pendapat antara ayah dan anak menjadi intrik yang menarik dalam web series tersebut.

Sang anak ingin berkarir di Jakarta sementara ayahnya tidak mendukung. Sang ayah justru ingin anaknya tetap berada di kampung.

Disebutkan bahwa genre drama dipilih oleh Daihatsu karena keluarga selalu menjadi prioritas bagi masyarakat Indonesia. Selaras dengan Daihatsu yang selalu hadir mendukung dan memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia.

Baca juga : Daihatsu Tebar Promo Menarik di GIIAS 2022

Adapun web series ini dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Rukman Rosadi, Agatha Pricilla dan Dimas Zaenal. Mulih sendiri memiliki total empat episode yang dapat disaksikan setiap minggu mulai 23 Agustus di channel Youtube Daihatsu Sahabatku.

Sebelumnya dikatakan bahwa Mulih bukanlah pengalaman pertama Daihatsu dalam dunia perfilman Indonesia. Daihatsu pernah terlibat dalam web series P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) Reborn sejak 2017 – 2019 sebanyak 3 season.

Photo : ADM

Lalu ada Anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020. Kemudian Pindah drama romantis yang mengisahkan perjalanan cinta sepasang kekasih.

“Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Mulih. Kami berharap web ini dapat memberikan hiburan kepada para keluarga dan anak muda di Indonesia,” Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di GIIAS 2022.

Mulih sendiri dikatakan merupakan karya pertamanya sebagai seorang sutradara. Cerita dalam web series tersebut di atas dikatakan merupakan kisah hidup Imam.

Artikel Terkait