Daihatsu Rocky 2021 Bekas, Selisih Harganya Setara Honda Vario

Selisih harga Daihatsu Rocky 2021 bekas tipe R mengalami penurunan signifikan hingga selisihnya bisa membeli Honda Vario

Daihatsu Rocky 2021 Bekas, Selisih Harganya Setara Honda Vario
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Ada banyak pertimbangan seseorang sebelum menentukan untuk membeli kendaraan, salah satunya adalah harga. Membeli mobil bekas tentunya memiliki keunggulan lebih karena harganya lebih murah.

Namun membeli mobil bekas tidaklah mudah karena kondisinya berbeda satu sama lain. Oleh karenanya, memilih kendaraan dengan tahun muda bisa menjadi alternatif karena umumnya memiliki kondisi baik.

Salah satu pilihannya adalah Daihatsu Rocky 2021 bekas tipe R yang ditawarkan oleh salah satu diler di kawasan Jakarta Selatan. Harga tersebut pun terbilang sangat terjangkau karena dibanderol Rp233 juta.

Photo : OLX Autos

Penawarannya sangat menarik karena berdasarkan situs resmi, mobil tersebut ditawarkan Rp260.2 juta. Itu artinya Daihatsu Rocky 2021 bekas harganya telah turun Rp27.2 juta meski kondisinya diklaim masih baik.

Selisih harga terbilang cukup jauh karena setara 1 unit Honda Vario 160. Tercatat, sepeda motor andalan Astra Honda Motor tersebut dijual mulai dari Rp26.3 juta.

Diler juga menegaskan bahwa pihaknya menerima pembelian secara tunai maupun kredit. Sayangnya mereka tidak menyampaikan secara detail terkait paket yang ditawarkan untuk mendapatkan unitnya.

Keuntungan pelanggan tidak sekedar pada selisih harga karena kilometernya masih sangat rendah. Tercatat mobil baru menempuh jarak kurang dari 3.000 km sejak pertama kali digunakan sehingga masih seperti baru.

Mereka juga menegaskan bahwa kendaraan sudah dipastikan bebas tabrak maupun banjir. Klaim tersebut dapat dibuktikan karena sudah lulus inspeksi dari pihak ketiga.

Photo : OLX Autos

Meski demikian, pastikan untuk selalu melakukan pemeriksaan sebelum melakukan pembelian. Pastikan bahwa kondisi memang sesuai janji yang sudah disampaikan oleh pihak diler.

Selain melakukan test drive, ada baiknya melakukan pemeriksaan langsung di bengkel resmi guna mendapat informasi secara menyeluruh. Pasalnya di sana terdapat peralatan lengkap untuk melakukan pemeriksaan.

Tak hanya itu, catatan servis juga bisa diketahui sehingga calon pemilik bisa mengatahui apa saja perbaikan yang pernah dilakukan. Ini tentu bisa memberi gambaran kepada calon pelanggan terkait kondisi mobil.

Periksa juga apakah surat-surat kendaraan memang sudah sesuai janji yang disampaikan. Tujuannya untuk menghindari permasalahan di masa depan.

Artikel Terkait