Daihatsu Rocky Facelift Menyapa di GIIAS 2022

Tampilan Daihatsu Rocky facelift diperbarui agar memberi kesan lebih sporti dibandingkan edisi sebelumnya

Daihatsu Rocky Facelift Menyapa di GIIAS 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan ubahan pada Rocky sebagai jawaban mereka atas perkembangan pasar SUV. Ubahan yang dilakukan sebenarnya tidak terlalu banyak karena hanya sebatas aksesori.

Penyegaran paling mudah terlihat adalah aksen krom yang sebelumnya mengelilingi grille kini diubah menjadi warna hitam. Kemudian spion samping juga sudah dilapisi warna hitam sehingga terkesan lebih variatif.

Agar memberi kesan sporti, Daihatsu Rocky facelift juga telah disematkan pelek baru berukuran 16 inci untuk varian 1.2 X. Terakhir, pabrikan asal Jepang ini juga sudah dibekali Gun Metal Skid Plate.

Photo : Trenoto

Varian 1.2 X juga kini memiliki 2 pilihan warna spesial yakni Shining Pearl White dan Red Compagno. Kedua warna tersebut sebelumnya hanya terdapat pada varian 1.000 cc turbo.

Perlu diketahui bahwa saat ini Rocky memiliki 2 pilihan mesin dengan keunggulan berbeda. Pilihan pertama adalah 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 112.7 Nm di 4.500 rpm.

Bila ingin mendapatkan perfoma yang lebih optimal maka pelanggan bisa memilih 1.000 turbo. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 96.5 hp pada 6.000 rpm dan torsi 149 Nm di 4.000 rpm.

Photo : Trenoto

Meski ubahan hanya terdapat pada sektor eksterior, Daihatsu mengklaim pengembangan dilakukan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Tampilan yang lebih sporti dinilai menjadi sebuah kebutuhan bagi generasi muda, pasar terbesar Rocky di Tanah Air.

Sementara di dalam kabin, Daihatsu tidak melakukan ubahan karena dianggap masih sesuai keinginan pelanggan. Terlebih meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai selera.

Artikel Terkait