Daihatsu Rocky Laris Manis di Jakarta Auto Week 2022

Berkat relaksasi PPnBM DTP, Daihatsu Rocky laris manis di Jakarta Auto Week 2022 hingga menjadi tulang punggung penjualan

Daihatsu Rocky Laris Manis di Jakarta Auto Week 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 menjadi kesempatan untuk para produsen mobil meningkatkan penjualan di awal tahun. Terlebih, beberapa jenis kendaraa mendapatkan program relaksasi PPnBM DTP.

Salah satu yang memanfaatkan penyelenggaraan JAW 2022 adalah Daihatsu. Dalam pameran pada 12 – 20 Maret di JCC Senayan ini, Daihatsu menampilkan seluruh model andalannya dari berbagai segmen.

Langkah tersebut pun ternyata terbilang efektif karena berhasil membawa Daihatsu menjual sedikitnya 161 unit kendaraan. Daihatsu Rocky pun tercatat menjadi model paling diminati masyarakat selama pameran.

Photo : Astra Daihatsu Motor

Berdasarkan data, Daihatsu Rocky laris manis hingga menguasai 42 persen penjualan Daihatsu selama penyelenggaraan JAW 2022. Kemudian di peringkat kedua diisi oleh Xenia dengan 22 persen, Terios 17 persen, Sigra 14 persen dan Ayla 14 persen.

“Kami bersyukur, keikutsertaan Daihatsu pada acara Jakarta Auto Week 2022 mencatatkan penjualan yang baik. Semoga pameran ini dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil baru Daihatsu,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Daihatsu merupakan salah satu pabrikan yang model-modelnya mendapatkan relaksasi PPnBM DTP di Indonesia. Jumlahnya pun terbilang banyak, sedikitnya ada 5 model dengan 51 varian berhasil masuk ke dalam program.

Photo : Trenoto

Untuk jenis kendaraan KBH2 atau LCGC terdapat Ayla (12 varian) dan Sigra (10 varian). Sementara Jenis kendaraan terdapat non KBH2 atau non LCGC Daihatsu yaitu Xenia (15 varian), Rocky (10 varian) serta Terios (4 varian).

Dengan banyaknya pilihan kendaraan tersebut tidak mengherankan bila Daihatsu optimis dapat mempertahankan posisi nomor 2 penjualan terbesar di Indonesia. Terlebih dalam 2 bulan terakhir, penjualan Daihatsu terbilang cukup positif.

Sepanjang Januari hingga Februari 2022, penjualan Daihatsu meningkat hingga mencatatkan angka 30.628 unit kendaraan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 70.7 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu karena hanya meraih penjualan sebesar 17.942 unit.

Raihan ini menunjukkan bahwa industri otomotif di Tanah Air mulai menunjukkan perbaikan setelah terpukul akibat Covid-19. Tentunya, perbaikan diharapkan bisa terus berlangsung khususnya dengan adanya beragam pameran otomotif di Indonesia.

Artikel Terkait