Daihatsu Sigra Tanpa Double Blower Demi Kejar Ini

Mempertahankan harga kompetitif menjadi alasan mengapa Daihatsu Sigra tanpa double blower meski sudah dikembangkan

Daihatsu Sigra Tanpa Double Blower Demi Kejar Ini
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan salah satu model terlarisnya, Sigra dengan beragam ubahan. Sayangnya, dalam ubahan tersebut rupanya mereka masih belum menyediakan double blower yang selama ini menjadi harapan.

Selama ini mereka hanya menyematkan air circulator sebagai pengganti double blower. Dengan fitur tersebut maka udara dingin pada baris pertama dapat lebih cepat dialirkan ke baris belakang.

Padahal untuk melakukan ubahan mereka mengklaim telah melakukan beragam riset dan diaplikasikan dalam mobil. Namun rupanya permintaan akan double blower dianggap masih belum bisa diwujudkan.

“Karena ini adalah LCGC, kita ada beberapa aturan. Penambahan fitur-fitur harus menyesuaikan kebutuhan konsumen tetapi kalau semua dipasangkan mungkin akan melebihi harga yang sudah ditetapkan,” ungkap Hari Wicaksono, Marketing Product 2 Department Head PT ADM.

Photo : Trenoto

Ia pun menambahkan bahwa sebagai mobil LCGC maka prioritas pelanggan adalah harga disusul oleh konsumsi bahan bakar baru kemudian fitur dan desain. Oleh karena itu, pengembangan Daihatsu Sigra harus dilakukan hati-hari agar tetap memiliki harga kompetitif.

“Karena itu dalam pengembangan ini kami masih mengakomodir yang menjadi nilai tambah utama dari Daihatsu Sigra. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika kemudian tren konsumen berubah, maka kami akan pertimbangkan,” tambahnya kemudian.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT AI-DSO. Menurutnya bila menambahkan fitur serta meningkatkan harga jual berisiko membuat pelanggan menunda pembelian.

Photo : Trenoto

“Di segmen LCGC, harga adalah yang utama. Penambahan fitur bisa saja dilakukan tapi bila ada penambahan harga maka akan ada pelanggan akan melakukan pertimbangan-pertimbangan lagi,” tambahnya.

Ia juga mengungkap bahwa dengan fitur yang sekarang ada, Daihatsu Sigra telah memiliki peminat cukup besar. Hal ini terlihat dari tingginya angka penjualan sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Daihatsu menegaskan bahwa penjualan Sigra telah mencapai 257 ribu unit. Angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan sejak peluncuran perdananya pada 2016.

Detail dari Daihatsu Sigra Terbaru Juli 2022

  • 1.2 R AT DLX Rp 174.7 juta
  • 1.2 R AT Rp170.9 juta
  • 1.2 R MT DLX Rp160.0 juta
  • 1.2 R MT Rp156.2 juta
  • 1.2 X AT DLX Rp168.3 juta
  • 1.2 X AT Rp162.8 juta
  • M MT Rp140.0 juta
  • D MT Rp129.5 juta
  • 1.2 X MT DLX Rp155.2 juta
  • 1.2 X MT Rp149.6 juta

 

Artikel Terkait