Daihatsu Sirion Facelift 2022 Diprediksi Meluncur Minggu Ini

Daihatsu Sirion 2022 diprediksi meluncur di Indonesia minggu ini, simak bocoran spesifikasinya di sini

Daihatsu Sirion Facelift 2022 Diprediksi Meluncur Minggu Ini
Photo: Perodua

TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap meluncurkan mobil baru di Indonesia Kamis (2/6/2022). Meski belum ada keterangan resmi dari pabrikan terkait model terbarunya, peluang besar hadirnya mobil baru datang dari Daihatsu Sirion 2022.

"Bersama ini, kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara Konferensi Pers Peluncuran Produk Baru Daihatsu," tulis undangan yang diterima TrenOto.

Foto hadirnya Daihatsu Sirion terbaru juga datang dari media sosial. Gambar yang beredar memperlihatkan perubahan mencolok terdapat dari sisi eksterio karena mobil pabrikan Jepang ini tampil lebih sporrti berkat grill depan baru dan lampu lebih sipit. 

Selain itu Daihatsu juga telah mendaftarkan Sirion pada laman NJKB Samsat PKB DKI Jakarta. Dari data tersebut diketahui adanya dua pilihan  model kendaraan yang akan dijual yakni 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT.

Photo : Daihatsu Sirion 2022 Diprediksi Meluncur Minggu Ini

Data yang sama juga menyebut bila nilai NJKB mobil tersebut berada di angka Rp160 juta dan Rp167 juta. Informasi tersebut juga menyebut bila mobil akan menggunakan transimisi otomatis CVT. 

Sales Telah Buka Pemesanan

Sejalan dengan kabar hadirnya Daihatsu Sirion 2022, sejumlah diler resmi telah membuka pemesanan mobil lima penumpang tersebut. Konsumen hanya perlu memberikan uang tanda jadi sebagai kesepakatan pemesanan.

"Iya bakal segera meluncur. Bisa kasih uang tanda jadi sebesar Rp5 juta kalau emang mau pesan. Uangnya enggak hangus nanti bisa masuk ke down payment atau pembayaran," kata tenaga penjual Daihatsu kepada TrenOto.

Photo : Perodua

Spesifikasi Daihatsu Sirion Terbaru

Telah lebih dulu meluncur di Malaysia, Daihatsu Sirion 2022 memiliki sistem keselamatan Advances Safety Assist (A.S.A) 3.0 yang mencakup Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, dan Pedal Misoperation Control.

Terdapat juga Lane Departure Warning (LDW), Lane Dpearture Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Control (LKC), Blind Spot Monitor (BSM).

Tak hanya itu, Daihatsu Sirion juga disematkan 6 airbag, ABS (Antilock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan TRC (Traction Control).

Terkait jantung pacu, mobil ini mendapatkan mesin bensin empat silinder dengan kode 1NR-VE berkapasitas 1.329c DOHC Dual VVT-i yang dapat menyemburkan tenaga hingga 94 hp di 6.000 rpm, dan torsi 119,6 Nm di 4.200 rpm.

Artikel Terkait