Daihatsu Sirion Facelift 2022 Meluncur Harga mulai Rp227 Juta

Daihatsu SIrion Facelift 2022 diluncurkan dengan mengusung berbagai ubahan yang menyasar konsumen milenial

Daihatsu Sirion Facelift 2022 Meluncur Harga mulai Rp227 Juta
Photo: TrenOto

TRENOTO – Daihatsu Sirion Facelift 2022 resmi diluncurkan dengan mengusung beberapa ubahan. Kendaraan jenis city car ini menyasar anak muda enerjik.

Mobil yang diimpor dari negara tetangga Malaysia, mengusung tiga ubahan mendasar yakni desain stylish, fun to drive hingga comfort. Tiga sentuhan tersebut diharapkan membuat kendaraan bisa diterima masyarakat Tanah Air.

"Hari ini sesuai dengan komitmen global, kita membawa kendaraan baru yang mengusung tema The Real Perfection. Kendaraan ini hadir dengan menjadi jawaban akan kebutuhan anak muda masa kini," ujar Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Secara tampilan Daihatsu Sirion Facelift memiliki bentuk lampu depan dan belakang model baru. Wujud bumper depan dan belakang juga memilik bentuk baru yang dikembangkan untuk anak muda.

Photo : TrenOto

Fitur yang menyenangkan pada city car headlampnya sudah dibenamkan sensor sehingga dapat menyala secara otomatis.

"Berdasarkan survei kami sahabat muda Indonesia membutuhkan mobil yang stylish, fun to drive dan comfort. Lalu mereka juga mengharapkan fitur-fitur yang modern," kata Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product Department di sela-sela peluncuran (02/06).

Dari sektor pengendaraan mobil dibekali dengan mesin berkapsitas 1.329 cc DOHC dual VVT-i dengan kode 1 NR-VE. Sistem transmisinya disematkan model Dual CVT (DCVT) yang memberikan kenyamanan berkendara.

Sistem transmisi tersebut di atas juga diakui lebih responsif sehingga mendukung kenikmatan berkendara.

Masuk ke dalam kabin, kenyamanan perjalanan didukung oleh fitur ion air purifier yang penting dewasa ini. Sehingga udara di dalam kabin terasa lebih bersih dan sehat.

Photo : TrenOto

Lalu guna mendukung sistem entertainment, head unit Daihatsu Sirion Facelift 2022 dapat terkoneksi dengan smartphone. Lalu kendaraan juga dibekali fitur Android Auto dan Apple CarPlay sehingga bisa memaksimalkan kenikmatan berkendara.

Daihatsu Sirion juga dilengkapi fitur keselamatan seperti front & side air bag untuk bangku baris depan. Lalu adapula key free, engine start stop button, digital air conditioner dan pengaturan kursi yang fleksibel.

Daihatsu Sirion terbaru dipasarkan dalam dua pilihan varian yakni 1.3 X dan 1.3 R. Harga Daihatsu Sirion varian 1.3 X Rp227.6 juta dan 1.3 R Rp236.8 juta OTR (on the road) Jakarta.

Artikel Terkait