Daihatsu Taft Reborn 2022 Masuk Indonesia Lagi Harganya Segini

Daihatsu Taft Reborn 2022 hadir kembali di Indonesia dengan wujud yang total berbeda dari generasi sebelumnya

Daihatsu Taft Reborn 2022 Masuk Indonesia Lagi Harganya Segini
Photo: TrenOto

TRENOTO – Daihatsu Taft Reborn 2022 akhirnya masuk lagi ke Indonesia dengan tampilan jauh berbeda. Ciri khas Daihatsu Taft terdahulu yang sangar masih tersisa namun dimensinya menciut.

Maklum saja Daihatsu Taft hadir kembali sebagai kei car atau dengan kata lain mobil murah. Namun kendaraan ini dipasarkan di Tanah Air dengan harga di atas Rp500 jutaan.

Kei car hadir dalam wujud konsep dengan nama Waku-waku dan pertama kalinya ditampilkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Lalu Daihatsu Taft Reborn akhirnya mulai dipasarkan pada 2020 di pasar Jepang.

Dengan segala kelebihan Daihatsu Taft di masa lampau pabrikan Jepang tersebut mencoba membangkitkan kembali kenangan. Di Indonesia mobil yang namanya legendaris tersebut hadir melalui Safari Motor.

Photo : TrenOto

Showroom Importir Umum (IU) tersebut memboyong berbagai macam kei car dan salah satunya adalah Daihatsu Taft Reborn. TrenOto mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung unit CBU (Completely Built Up) asal negeri Sakura tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan uji emisi dan uji tipe sebelum nantinya dipasarkan. Mobil ini akhirnya masuk setelah negosiasi sama pihak Jepang,” ucap Kamal Firhad, Pemilik Safari Motor di bilangan Karang Tengah, Tangerang kepada TrenOto (07/06).

Ia mengatakan bisa memasarkan kei car di Indonesia merupakan salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan. Meskipun belum resmi diniagakan, namuan disebutkan sudah ada orang hendak meminangnya.

“Biasanya konsumen dari sekitar sini saja (pertemanan). Sudah ada yang nanya dan minat sama mobil ini,” jelasnya kemudian.

Mengenai harga, Daihatsu Taft Reborn dipasarkan dengan banderol mencapai Rp750 jutaan off the road. Namun dikatakan lebih lanjut banderol yang ditawarkan tidak lebih mahal dari negara tetangga yakni Malaysia.

Photo : TrenOto

Untuk pasar Jepang, Daihatsu Taft Reborn diniagakan dengan harga 1.353 – 1.732 juta yen. Jika dirupiahkan menjadi Rp155 hingga Rp199 jutaan.

Safari Motor sendiri memasarkan varian tertinggi dari Daihatsu Taft Reborn dengan pilihan warna yang beragam. Disebutkan bahwa kuota untuk menghadirkan kendaraan ini di Indonesia perbulannya 3 sampai 4 unit.

Artikel Terkait