Daihatsu Terios 7 Wonders Mengenal Tenun Hingga Benteng

Terios 7 Wonders mengawali eksplorasi sejumlah destinasi di kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang menantang

Daihatsu Terios 7 Wonders Mengenal Tenun Hingga Benteng
Photo: ADM

TRENOTO – Ajang Daihatsu Terios 7 Wonders kembali melanjutkan petualangannya. Bertempat di Baubau, Sulawesi Tenggara, para peserta diajak mengeksplorasi kendahan alam hingga mengenal kerajinan dan sejarah pulau Buton.

Sekadar mengingatkan kembali bahwa kota Baubau merupakan destinasi ketiga pada 2022. Sebelumnya petualangan menyambangi Penajam, Kalimatan Timur dan Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menjelajah Baubau selama 3 hari, Terios 7 Wonders menyambangi berbagai daya tarik kota tersebut. Adapun pada hari pertama tim melakukan perjalanan ke pantai Nirwana (Wonders 1), Kampung Tenun Sula’a (Wonders 2), Benteng Keraton Buton (Wonders 3), Istana Malige (Wonders 4) dan diakhiri di Batu Sori (Wonders 5).

Photo : ADM

Di pantai Nirwana, para petualang diajak snorkeling dan melihat keindahan bawah laut. Lalu tim juga menyambangi kampung tenun dan menyaksikan secara langsung proses pembuatan kain tenun nan khas dari Baubau.

Bicara sejarah, tim juga diboyong untuk mengenal benteng Keraton Buton dan Istana Malige. Mulai dari tempat pelantikan para raja maupun sultan, juga terdapat makam para leluhur.

Perjalanan tersebut  diakhiri dengan menuju kawasan wisata Batu Sori. Di sini tim dipertontonkan pemandangan alam indah sekaligus momen matahari tenggelam.

Selama petualangan berlangsung seharian penuh, tim ditemani oleh Daihatsu Terios. Mobil yang masuk di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) entry level ini membuktikan keandalannya melahap berbagai medan menantang.

Mengandalkan mesin 2NR-VE 1.5L dan penggerak roda belakang, Terios tetap mampu melewati berbagai medan jalan. Pulau Buton yang memiliki kontur jalan perbukitan, menyuguhkan tanjakan terjal, turunan hingga berbatu.

Seluruh medan dapat dilalui dengan baik dan tanpa hambatan. Adapun setiap mobil memuat empat orang namun performa kendaraan tetap mumpuni sepanjang perjalanan.

Photo : ADM

Terlebih ground clearance Daihatsu Terios dan mencapai 220 mm menambah kenyamanan berkendara. Di dalam kabin, penumpang juga bisa menikmati setiap rute yang dilalui.

Tidak hanya memiliki kemampuan mesin nan andal, Terios juga diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Tidak heran jika populasi Daihatsu cukup banyak di berbagai daerah seperti kota Baubau.

Artikel Terkait