Daihatsu Terios 7 Wonders Sambangi Baubau

Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders menyambangi Baubau, Sulawesi Tenggara setelah menjelajah Kalimantan dan Sumbawa

Daihatsu Terios 7 Wonders Sambangi Baubau
Photo: ADM

TRENOTO – Daihatsu Terios 7 Wonders kembali digelar dengan tujuan yakni Baubau, Sulawesi Tenggara. Event petualangan Daihatsu ini mengusung tema Beautiful Baubau Exploration pada 20 – 23 September 2022.

Setelah sukses menjelajahi IKN Nusantara di Kalimatan Timur dan Sumba pada tahun ini. Baubau menjadi destinasi untuk eksplorasi berikutnya.

Program digelar secara rutin bertujuan untuk menjelajah lokasi wisata nan bersejarah di Indonesia. Menggunakan Daihatsu Terios yang merupakan sahabat petualang, mobil jenis low sport utility vehicle (LSUV) dipercaya mampu menaklukkan berbagai medan menantang.

Photo : ADM

Selama 4 hari ke depan, para peserta akan menempuh rute sejauh 150 km dan menjelajahi 7 destinasi. Adapun tujuannya meliputi Pantai Nirwana, Kampung Sula’a, Benteng Keraton Buton, Istana Malige, Pantai Batu Sori, Air Terjun Samparona dan Bukit Rongi.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah menyelenggarakan Terios 7 Wonders sejak 2012. Artinya petualangan ini sudah berlangsung selama 9 kali mulai dari Sumatera (2012), Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak dan Kolaka (2019).

“Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang, sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam nusantara,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head ADM.

Baca juga : Daihatsu: Kandungan Lokal Xenia dan Terios Lebih Dari 80 Persen

Daihatsu Terios yang terus mendapatkan penyegaran baik tampilan maupun kemampuan mesin hingga fitur, membuatnya selalu disukai konsumen. Generasi terbaru Terios sendiri mampu menyuguhkan performa mengagumkan.

Bicara performa, Daihatsu Terios dibekali dengan mesin 2NR-VE yang serupa kompetitornya yakni Toyota Rush. Jantung pacu kendaraan ini dipercaya lebih efisien dan mampu memberikan performa optimal.

Photo : ADM

Untuk memudahkan para penggunanya, Daihatsu Terios terkini telah dibekali dengan fitur Around View Monitor. Maka konsumen mampu melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver parkir berbekal kamera 360 derajat.

Sektor kenyamanan kendaraan sudah dibekali dengan fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk seluruh varian Terios. Sementara untuk varian tertinggi disematkan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Dilahirkan sebagai kendaraan tangguh menjelajah berbagai medan menantang, Daihatsu Terios memiliki ground clearance 220 mm.

Artikel Terkait