Daihatsu Xenia Lama Pensiun, Berikut Diskon Sisa Stoknya

Daihatsu Xenia generasi terkini sudah mulai habis stoknya di dealer jelang kemunculan versi terbarunya, unit lamanya didiskon

Daihatsu Xenia Lama Pensiun, Berikut Diskon Sisa Stoknya
Photo: Daihatsu Xenia

TRENOTO – Daihatsu Xenia model terkini pun mulai diobral oleh para tenaga penjual. Hal ini dikarenakan generasi terbarunya akan menyapa masyarakat Indonesia.

Boleh dikatakan bahwa Daihatsu Xenia merupakan salah satu MPV yang paling bertahan di Indonesia. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2003 sebagai kembaran dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hadir sebagai jawaban kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Daihatsu Xenia generasi ketiga dikabarkan akan segera menyapa di Indonesia. Masyarakat akan melihat ubahan radikal yang sematkan baik pada eksterior, interior mesin hingga tenaga penggeraknya.

Namun kehadiran generasi ketiga ini, juga membuat sisa-sisa model lama terpaksa harus dijual dengan harga lebih murah dibandingkan biasanya.

Diskon Daihatsu Xenia yang umumnya tidak lebih dari Rp 10 juta pun kini mulai ditingkatkan menjadi Rp 13 juta agar bisa menarik konsumen. Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi (04/11).

“Tapi model yang tersisa hanya tinggal tipe X manual warna hitam. Varian lain sudah habis stoknya,” terang tenaga penjual tersebut.

Photo : istimewa

Sedikitnya unit lama yang tersisa sebenarnya bukan hal baru bagi Astra Daihatsu Motor. Pasalnya setiap hendak meluncurkan model baru, mereka memang akan mengurangi jumlah stok kendaraan sehingga tidak terjadi penumpukan. Kebijakan tersebut tentunya sangat positif karena sales akan lebih fokus terhadap model yang dijual.

Berdasarkan situs resmi Daihatsu, Xenia tipe X MT adalah varian terendah yang dijual dengan harga Rp 184.5 juta. Bila menggunakan diskon sebesar Rp 13 juta maka harga tersebut akan turun menjadi Rp 173.5 juta.

Mesinnya menggunakan kode 1 NR-VE DOHC Dual VVT-I berkapasitas 1.300cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 hp dan torsi mencapai 126 Nm. Mesin tersebut sudah terbukti ketangguhannya untuk melintasi beragam kondisi jalan di Indonesia.

Namun sebagai varian terendah, tentu ada banyak hal yang hilang dari mobil ini bila dibandingkan dengan varian-varian diatasnya. Mulai dari fitur hiburan yang tidak memiliki layar display hingga beberapa aksesoris untuk meningkatkan tampilan kendaraan.

Artikel Terkait