Deretan Koleksi Mobil Vladimir Putin Sangar-sangar

Koleksi mobil Vladimir Putin sebagai Presiden Rusia cukup banyak dan pastinya memiliki sistem keamanan tinggi

Deretan Koleksi Mobil Vladimir Putin Sangar-sangar
Photo: istimewa

TRENOTO – Vladimir Putin merupakan nama yang sering disebut belakangan ini. Sebagai Presiden Rusia, Ia merupakan orang yang mendeklarasikan perang melawan Ukraina.

Agresi militer Rusia terhadap Ukraina menjadi sorotan dunia karena pada umumnya dalam perang banyak pihak yang tidak berdosa menjadi korban. Putin sendiri dikatakan memiliki alasan khusus dalam melakukan serangan ke Ukraina.

Di balik sosok Putin yang dianggap keras kepala oleh berbagai pihak, Ia memiliki hobi dan salah satunya adalah mengoleksi mobil. Koleksi mobil Vladimir Putin menarik untuk diulas karena memiliki spesifikasi yang jempolan.

Wajar sebagai pimpinan suatu negara, Putin dikatakan merupakan Presiden yang memiliki pendapatan cukup tinggi. Bahkan Ia pernah dinobatkan sebagai 10 pemimpin dengan bayaran tertinggi di dunia.

Dikutip dari Autobizz, Vladimir Putin memiliki beberapa mobil merek global. Namun Ia juga memiliki mobil nasional Rusia dan menjadi merek terlaris di negaranya tersebut.

Aurus Senat Limousine

Aurus Senat merupakan mobil buatan Rusia dan baru digunakan oleh Putin pada 2018. Meskipun buatan lokal, namun kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Setidaknya dalam hal keamanan, mobil ini telah dilengkapi segala kebutuhan untuk melindungi presiden. Bodinya sendiri dilapisi dengan lempengan baja dan diklaim anti peluru dan tahan terhadap serangan bom.

Photo : The National News

Dikatakan Presiden Rusia tersebut turut terlibat dalam pengembangan kendaraan. Sudah pasti kenyamanan sang penumpang sangat sesuai dengan kebutuhannya.

Gazelle Limousine

Tidak banyak data yang bisa didapatkan dari kendaraan ini. Namun dipastikan sebagai mobil kepresidenan, keamanannya nomor wahid dan kenyamanannya luar biasa.

Photo : istimewa

Gazell Limousine dijejalkan mesin 7.000 cc yang dipercaya bisa menghasilkan daya maksimal 315 hp. Untuk keamanan sudah dipastikan mobil ini anti peluru untuk menjaga keamanan sang pemimpin di dalamnya.

Mercedes-Benz ML 500

Selain merek mobil lokal, Vladimir Putin juga memiliki unit global dan salah satunya adalah Mercedes-Benz ML 500. SUV asal Jerman ini kerap menemani sang majikan dalam berbagai kegiatannya.

Kendaraannya satu ini menawarkan mesin 4.4L V8 yang dipercaya bisa menghasilkan daya 275.8 hp dan torsi puncak 357 Nm. Berbodi gambot, mobil ini mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 225 km/jam.

Lada

Putin memiliki beberapa model Lada yang merupakan mobil nasional Rusia. Ia dikatakan memiliki Lada Sedan dan pernah digunakan dalam beberapa kesempatan.

Photo : istimewa

Putin juga disebutkan memiliki Lada Niva 4 x 4. Uniknya model satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai sentuhan modifikasi offroad.

Artikel Terkait