Detail Harga Suzuki Ertiga Terbaru, Harga Naik Mulai Rp1 jutaan

Harga Suzuki Ertiga terbaru mengalami kenaikan harga cukup beragam namun tetap terjangkau bila dibandingkan kompetitornya

Detail Harga Suzuki Ertiga Terbaru, Harga Naik Mulai Rp1 jutaan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Setelah menjadi isu terhangat dalam beberapa pekan terakhir, PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Suzuki Ertiga baru ke Tanah Air. Berbeda dengan sebelumnya, LMPV andalan Suzuki tersebut memiliki pilihan mesin konvensional dan hybrid.

Untuk Suzuki Ertiga bermesin konvensional hadir dalam tipe GA dan GL. Sementara untuk Suzuki Ertiga Hybrid tersedia dalam tipe GX serta Sport.

Daftar Harga Suzuki Ertiga Terbaru

Varian

Harga Baru (Rp)

Harga Lama (Rp)

Selisih (Rp)

Suzuki Ertiga Hybrid Sport AT

292.3 juta

280.5 juta

11.8 juta

Suzuki Ertiga Hybrid Sport MT

281.3 juta

269.6 juta

11.7 juta

Suzuki Ertiga Hybrid GX AT

281.3 juta

269.8 juta

11.5 juta

Suzuki Ertiga Hybrid GX MT

270.3 juta

258.8 juta

11.5 juta

Suzuki Ertiga GL AT

259.5 juta

225.1 juta

4.4 juta

Suzuki Ertiga GL MT

248.5 juta

244.5 juta

4 juta

Suzuki Ertiga GA MT

225.1 juta

224.1 juta

1 juta

Photo : Trenoto

Harga tersebut sangat kompetitif dibandingkan mobil lain sejenis yang belum berteknologi hybrid. Tidak heran jika banyak orang menilai Suzukk Ertiga Hybrid bisa menjadi salah satu model terlaris di Indonesia.

Dari segi tampilan, Suzuki Ertiga Hybrid sebenarnya tak banyak perubahan. Pada eksterior, ubahan hanya terjadi pada beberapa titik seperti grille (GX ), desain pelek serta emblem hybrid pada bagian belakang.

Ubahan terpenting justru sesuatu yang tak kasat mata yaitu teknologi. Kali ini mereka telah menyematkan Suzuki Smart Hybrid, sebuah teknologi berdasarkan 2 komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

Photo : Trenoto

Keduanya berfungsi sebagai pendamping mesin pembakaran guna membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien tanpa mengurangi perfoma. Suzuki perrcaya dengan keunggulan tersebut maka akan menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil ramah lingkungan.

“Suzuki Smart Hybrid disematkan pada Ertiga karena berdasarkan hasil riset, konsumen kami menggunakan fitur di mobil setiap hari. Teknologi ini adalah yang bisa mendukung mereka dalam beraktivitas,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Tak hanya itu, menurutnya teknologi hybrid juga akan menjadi batu loncatan sebelum berpindah ke kendaraan listrik. Pasalnya harganya lebih terjangkau namun sudah memiliki teknologi baterai.

“Kendaraan full listrik sekarang paling murah harganya masih tinggi, padahal pasar mobil penumpang terbesar di harga kurang dari Rp300 juta. Jadi ini adalah batu loncatan sehingga ketika teknologi listrik sudah murah, mereka bisa berpindah lebih mudah,” pungkasnya.

Artikel Terkait