DFSK Seres SF5, SUV Listrik dengan Perfoma Tinggi

DFSK mengenalkan mobil listrik terbaru mereka, Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021 yang dilengkapi dengan beragam teknologi menarik

DFSK Seres SF5, SUV Listrik dengan Perfoma Tinggi
Photo: DFSK Indonesia
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 10 Desember 2021 | 06:30 WIB

TRENOTO – DFSK memanfaatkan GIIAS Surabaya 2021 untuk mengenalkan mobil listrik terbaru mereka, Seres SF5. Mobil listrik ini tentu langsung menjadi bintang pameran karena belum pernah tampil di tempat lain.

Perkembangan mobil listrik di Indonesia memang cukup menggembirakan. Beberapa produsen mobil bahkan telah menegaskan akan menghadirkan dan bahkan siap memproduksi mobil listrik di Tanah Air.

Salah satunya adalah DFSK yang sudah tidak asing dengan teknologi dan pasar mobil listrik di Indonesia. Pasalnya mereka merupakan salah satu produsen mobil yang telah menjual mobil listrik yaitu Gelora E.

Photo : DFSK Indonesia

“Seres SF5 ini bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan dalam aktivitas sehari-hari,” ungkap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile di GIIAS Surabaya 2021.

Seres SF5 hadir dengan beragam keunggulan yang menjadikan mobil tersebut menarik. Salah satunya adalah digunakannya teknologi High Performance Dual Electric Motor sehingga memungkinkan mobil memiliki sistem penggerak 4x4.

Photo : DFSK Indonesia

SUV ini dilengkapi 2 motor listrik SEP200AC bertenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di belakang. Kombinasi kedua motor listrik tersebut, DFSK mengklaim mobil mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 4.7 detik.

Selain perfoma, teknologi baterai pada Seres SF5 juga terbilang menarik. Pasalnya mereka menggunakan baterai Li-ion berdaya 35 kWH yang bisa diisi dari 20 persen ke 80 persen dalam waktu kurang dari 1 jam.

Namun bila di tengah perjalanan daya baterai menipis dan tidak ditemukan lokasi pengisian daya maka mesin motor bakar akan bekerja sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai. Mesin tersebut hanya bekerja bila daya listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Berkat segala keunggulan tersebut, bukan tidak mungkin SF5 menjadi pilihan menarik untuk masyarakat. Sayangnya, hingga kini DFSK masih belum menyebut waktu peluncuran dan harga dari mobil listrik terbarunya.

Artikel Terkait